Breaking News:

Pandemik Covid 19

Ditengah Pandemik, Puskesmas Taar Gelar Sosialisasi Demam Berdarah

elain dilakukan secara online, tenaga kesehatan juga selalu mengingatkan warga dalam sejumlah kegiatan layanan kesehatan, seperti posyandu.

Dokumentasi Germas
Poster berisi himbauan pencegahan Demam Berdarah 

Waspada Demam Berdarah, Puskesmas Taar Lakukan Edukasi

TUAL, TRIBUNAMBON.COM – Tenaga kesehatan Puskesmas Taar, Kota Tual malah gencar melakukan sosialisasi demam berdarah ditengah pandemik Covid-19.

Sosialisasi digelar secara online menggunakan media sosial untuk menghindari kerumunan warga.

Menurut penanggung jawab laboratorium Puskesmas, Jance Ubleeuw, edukasi bahaya demam berdarah menjadi penting untuk dilakukan mengingat di Kota Tual dan sekitarnya mulai memasuki musim penghujan.

Meskipun belum ada temuan kasus demam berdarah hingga kini, namun upaya pencegahan perlu dilakukan.

"Terakhir ada kasus DBD di Taar itu 2019, di sepanjang tahun 2020 dan awal tahun 2021 ini belum ada kasus," ujar Jance kepada TribunAmbon.com, Rabu (10/2/2021),

Selain dilakukan secara online, tenaga kesehatan juga selalu mengingatkan warga dalam sejumlah kegiatan layanan kesehatan, seperti posyandu.

Kepala Puskesmas Jadi Penerima Vaksin  Pertama di Ohoi Taar, Kota Tual

Sosialisasi itu, lanjutnya, juga sesuai arahan sesuai dengan arahan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, bahwa masyarakat tidak hanya fokus terhadap pencegahan Covid-19 saja, tapi juga terhadap penyakit-penyakit lainnya yang berbahaya.

Dia berharap, warga Taar menjaga lingkungan rumah dan bebas dari sampah, sehingga nyamuk Aedes aegypti tidak mudah berkembang biak.

"Supaya Taar tetap bebas dari malaria apalagi sampai level demam berdarah," tandasnya.

Penulis: Henrik Toatubun
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved