Breaking News:

Covid 19

Kota Ambon Tembus 4359 Jiwa Terkonfirmasi Covid-19

Desa Batu Merah sebanyak 54 jiwa, Kelurahan Karang Panjang 21 jiwa, Kelurahan Pandan Kasturi 17 jiwa, Kelurahan Rijali sebanyak 10 jiwa.

Grafis Tribunnews.com/Juna Putuhena
Ilustrasi update Covid-19 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon melaporkan hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon sebanyak 4359 jiwa.

Kenaikan itu setelah penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 317 jiwa dari empat kecamatan di Kota Ambon yaitu Kecamatan Teluk Ambon, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Sirimau, Jumat (5/2/2021).

Dari data satgas, Kecamatan Sirimau menjadi kawasan terkonfirmasi positif Covid-19 paling tinggi. Hingga saat ini terdapat 155 jiwa terkonfirmasi positif Covid-19 dan total suspek 7 jiwa dengan rincian.

Desa Batu Merah sebanyak 54 jiwa, Kelurahan Karang Panjang 21 jiwa, Kelurahan Pandan Kasturi 17 jiwa, Kelurahan Rijali sebanyak 10 jiwa.

Sementara itu, dari Negeri Soya 9 jiwa positif dengan suspek 1 jiwa, dan Kelurahan Ahusen juga 9 jiwa positif dengan suspek 3 jiwa.

8 jiwa dari Kelurahan Uritetu, Kelurahan Batu Gajah 7 jiwa dengan suspek 1 jiwa, Negeri Hative Kecil 7 jiwa positif, 5 jiwa terkonfirmasi positif dari Kelurahan Amantelu, 4 jiwa dari Kelurahan Batu Meja dan 3 jiwa dari Kelurahan Honipopu dengan suspek 2 jiwa.

Sementara untuk Kecamatan Nusaniwe terdapat 20 jiwa terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kelurahan Kuda mati dengan suspek 1 jiwa, 10 jiwa dari Kelurahan Benteng, 8 jiwa dari Negeri Urimessing.

Masing-masing 6 jiwa dari Kelurahan Wainitu dan Latuhalat, 5 dari Kelurahan Waihaong dengan suspek 1 jiwa, dari Kelurahan Urimessing 4 jiwa, dan Negeri Amahusu juga 4 jiwa namun dengan suspek 1 jiwa,  2 jiwa dari Kelurahan Silale dan 1 jiwa dari Negeri Silale.

Dari rincian tersebut, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon sebanyak 68 kasus dan suspek sebanyak 3 jiwa.

Selain itu, untuk Kecamatan Teluk Ambon Baguala terdapat 58 kasus Positif Covid-19  dengan rincian dari Negeri Passo terdapat 31 jiwa, Negeri Halong 19 jiwa, Kelurahan lateri 4 jiwa, Desa Waiheru 3 jiwa dan 1 jiwa dari Desa Latta.

Terakhir, untuk Kecamatan Teluk Ambon terdapat 36 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan total 36 jiwa dengan suspek 2 jiwa.

26 jiwa dari Negeri Rumah Tiga dengan suspek 1 jiwa, 4 jiwa dari Desa Wayame, dan masing-masing 2 jiwa dari Desa Poka, Negeri Tawiri.

Negeri Hative Besar juga terdapat 2 jiwa positif Covid-19 dengan suspek 1 jiwa.

Sementara untuk Kecamatan Leitimur Selatan hingga saat ini tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved