Breaking News:

Ambon Terkini

Sasar Dua Tempat Ibadah, KBR Brimob Polda Maluku  Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku menyasar dua tempat ibadah untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

TribunAmbon.com/Helmy
AMBON - KBR Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan cairan disenfektan pada Masjid Al Fatah Kota Ambon Jumat, (5/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Helmy Tasidjawa

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku menyasar dua tempat ibadah untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan pada Masjid Al Fatah dan Masjid Jami untuk mencegah penyebaran covid-19, Jumat (5/2/2021).

Kedua Masjid ini dinilai sebagai tempat ibadah yang ramai dikunjungi setiap harinya.

Adapun focus penyemprtan dilakukan pada bagian masjid yang paling sering dituju dan digunakan pengunjung masjid. Yakni, tempat duduk, ruangan bagian dalam serta taman masjid.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M. Guntur melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana, AKP. Denny Sandera mengatakan, penyemprotan ini dipusatkan pada tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah yang saat ini sedang dilakukan.

AMBON - Menggunakan APD lenngkap KBR Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan cairan disenfektan pada Masjid Kota Ambon Jumat, (5/2/2021).
AMBON - Menggunakan APD lenngkap KBR Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan cairan disenfektan pada Masjid Kota Ambon Jumat, (5/2/2021). (TribunAmbon.com/Helmy)

"Kita sasar tempat keramaian, salah satunya tempat ibadah yang sekarang ini dilakukan penyemprotan," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan KBR Brimob Polda Maluku untuk membantu masyarakat di bidang pencegahan penularan covid-19.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan," ungkapnya

Dia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat.

Sandera mengatakan, ini merupakan bakti Brimob Polda Maluku khususnya di wilayah Kota Ambon untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat Kota Ambon agar tidak menganggap remeh wabah corona.

Teruslah waspada, lanjut dia.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tutupnya.

Penulis: Helmy Tasidjawa
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved