Breaking News:

Ambon Terkini

Pengambilan BPUM Diperpanjang Hingga 18 Februari 2021

Pengambilan dana Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kota Ambon diperpanjang hingga 18 Februari 2021 mendatang.

TribunAmbon.com/Mesya
AMBON - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, Marthin Keiluhu mengemukakan, Pengambilan dana Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kota Ambon diperpanjang hingga 18 Februari 2021 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pengambilan dana Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kota Ambon diperpanjang hingga 18 Februari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, Marthin Keiluhu mengemukakan, kebijakan ini diambil lantaran masih terdapat 6636 nama penerima BPUM di Kota Ambon yang belum terverifikasi.

“Masih ada kesempatan 17 hari lagi untuk pengambilan BPUM itu,” kata Keiluhu kepada TribunAmbon.com melalui pesan Whatsapp, Senin (1/2/2021).

Ia menjelaskan, awalnya batas pengambilan BPUM berakhir pada, Sabtu (30/1/2021).

Namun, sangat disayangkan apabila dana yang sudah menjadi hak para penerima BPUM harus dikembalikan ke Pemerintah Pusat, dikarenakan tidak ada verifikasi lanjutan terkait data penerima BPUM sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Masyarakat Kota Ambon perlu melakukan pengecekan nama di bank BRI terdekat, siapa tahu mereka termasuk dalam penerima BPUM yang belum terverifikasi,” ujarnya.

Menurut data yang diperoleh TribunAmbon.com dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, per Rabu (27/1/2021) telah terealisasi ke 23.377 penerima BPUM dari 30.013 pelaku usaha yang telah terdata, sisanya 6636 nama yang belum terverifikasi.

“Untuk sementara ini belum ada update data terbaru dari penerima BPUM,” kata dia.

Adapun bantuan ini berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM No.6 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kementerian Koperasi dan UKM No 267/SM/VIII/2020.

Yakni, dengan memberikan bantuan uang sebesar 2.4 juta kepada para pelaku usaha mikro di Indonesia yang tengah krisis akibat pandemi Covid-19. 

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved