Breaking News:

Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Melalui BRI di eform.bri.co.id/bpum

Program BPUM atau BLT UMKM diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan nominal Rp 2,4 juta. Cek penerima bantuan melalui eform.bri.co.id/bpum.

Kompas.com/Totok Wijayanto
Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Melalui BRI di eform.bri.co.id/bpum, Begini Cara Mencairkan BPUM 

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah meluncurkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha mikro agar tetap bertahan di masa pandemi.

Program yang diberikan kepada pelaku usaha mikro ini masing-masing penerima akan mendapat bantuan dengan nominal Rp 2,4 juta.

Untuk melihat daftar penerima BPUM atau BLT UMKM Rp 2,4 juta dapat dicek di BRI secara online melalui eform.bri.co.id/bpum.

Calon penerima cukup memasukkan nomor KTP dan juga Kode Verifikasi yang tertera.

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Ini Alasan Tidak Mendapatkan Banpres

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Kemendikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id, Ini Cara Mencairkan BLT Guru Honorer

Adapun bank penyalur program bantuan ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Sayangnya, tidak semua pelaku UMKM dapat menerima program bantuan ini.

Kepala Bidang Lembaga Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Nurul Rahman, mengatakan bantuan tersebut memang hanya diperuntukkan bagi para UMKM yang belum pernah mengajukan pinjaman apapun di bank.

"Bantuan Presiden untuk mikro yang Rp 2,4 juta itu mungkin masih banyak yang belum tahu kenapa susah untuk mendapatkannya. Sebenarnya tidak susah."

"Bantuan-bantuan usaha mikro memang diperuntukkan bagi mereka yang memang belum ada akses ke bank," ujarnya dalam webinar virtual, Jakarta, Kamis (17/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Ia memastikan, UMKM yang telah mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) ke bank tidak bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta.

Halaman
1234
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved