Breaking News:

Jaga Toleransi Umat Beragama, Maluku Satu Rasa Gelar Doa Lintas Iman

Komunitas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu menggelar doa bersama lintas iman di Aula Gedung SPMA Passo Kota Ambon, Senin (12/10/2020).

ISTIMEWA
Komunitas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu menggelar doa bersama lintas iman. Doa ini sengaja dilakukan agar Maluku terlindungi dari penyebaran Covid-19, serta terhindar dari bencana apapun 

Laporan wartawan Tribunambon.com, Insany 

TRIBUNAMBON.COM - Komunitas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu menggelar doa bersama lintas iman di Aula Gedung SPMA Passo Kota Ambon, Senin (12/10/2020). 

Doa bersama ini dilakukan menyusul semakin tingginya peneyabaran virus Covid-19 seperti yang disebut Presiden Jokowi, Ambon merupakan salah satu Kota dari 12 Kabupaten / Kota yang penyebarannya mencapai seribu lebih pasien. 

Doa ini sengaja dilakukan agar Maluku terlindungi dari penyebaran Covid-19, serta terhindar dari bencana apapun. 

Komunitas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu menggelar doa bersama lintas iman. Doa ini sengaja dilakukan agar Maluku terlindungi dari penyebaran Covid-19, serta terhindar dari bencana apapun
Komunitas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu menggelar doa bersama lintas iman. Doa ini sengaja dilakukan agar Maluku terlindungi dari penyebaran Covid-19, serta terhindar dari bencana apapun (ISTIMEWA)

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang hadir dalam acara ini menyatakan  apresiasinya, menurut Orno, Komunitas Maluku Satu Rasa Salam (Islam) Sarane (Kristen)  Bersatu bisa saling menopang dalam doa agar senantiasa melindungi Maluku, melindungi Indonesia bahkan dunia ini dari wabah corona. 

‘’Juga memberi kekuatan kepada katong samua untuk terus manggurebe maju membangun Maluku yang maju," kata Wagub.

Baca juga: Anggota Kelompok Maluku Satu Rasa Tewas Dikeroyok di Diskotek Pentagon, Pemkot Surabaya Turun Tangan

Baca juga: Kronologi Demo Serentak Tolak Omnibus Law di Ambon, Ini Sikap Wagub Maluku Barnabas Orno

Wagub juga mengingatkan tiga hal  penting untuk selalu diterapkan dalam berkehidupan.

Pertama, jiwa Kabarresi, pemberani harus selalu dikobarkan, jiwa kapitan yang merupakan salah satu modal budaya orang Maluku, mesti didayagunakan untuk membangun Maluku dan Indonesia.

"Dalam sejarah daerah maupun sejarah bangsa, orang Maluku telah dikenal sebagai pemberani. Kapitan Pattimura, Kapitan Jonkeer, Tulukabessy, Said Parintah, dan sebagainya merupakan pemberani-pemberani Maluku, yang mewariskan semangat juang untuk anak-anak Maluku," kata Wagub.

Kedua, kata Wagub,  harus rajin berdoa, " Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Besar agar memberikan kekuatan untuk kita semua dalam menghadapi virus corona. Terus  membangun hidup orang basudara yang saling peduli satu sama lain, laeng sayang laeng, laeng tongka laeng, ale rasa beta rasa, potong di kuku rasa di daging," ujar  Wagub.

Baca juga: CEK FAKTA Jokowi Sebut Ambon Jadi Satu di Antara 12 Daerah Sorotan Covid-19

Halaman
12
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved