Breaking News:

Kini Positif Covid-19, Donald Trump: Ini Kesalahan China, Seharusnya Tidak Pernah Terjadi

Presiden Donald Trump menjelaskan siapa yang dia salahkan atas pandemi virus corona dalam debat Capres pertamanya melawan Joe Biden pada Selasa lalu.

SPUTNIK NEWS
Presiden Amerika Serikat Donald Trump 

TRIBUNAMBON.COM - Presiden Donald Trump menjelaskan siapa yang dia salahkan atas pandemi virus corona dalam debat Capres pertamanya melawan Joe Biden pada Selasa (29/9/2020) lalu.

"Ini kesalahan China, seharusnya tidak pernah terjadi," kata Trump, sebelum menyebut virus corona sebagai 'Wabah China'.

Mengutip CNN, Trump konsisten mengklaim China gagal mengendalikan pandemi dan menyalahkan China atas dampak global.

Terutama, Trump menyalahkan China atas efek bencana yang ditimbulkan oleh penyebaran virus corona di Amerika Serikat.

Retorika Trump membuat marah Beijing, yang pada gilirannya menyoroti kesalahan Trump atas penanganan virus corona melalui media pemerintah dan pernyataan resmi.

Presiden AS Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, pada 29 September 2020.
Presiden AS Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, pada 29 September 2020. (SAUL LOEB / AFP)

Kini, banyak negara menangani virus corona jauh lebih baik daripada Amerika Serikat.

Bahkan, saat ini, China merayakan 'minggu emas', dengan berlibur delapan hari nonstop untuk menandai Hari Nasional China pada 1 Oktober 2020 serta Festival Pertengahan Musim Gugur.

Ratusan orang melakukan perjalanan selama delapan hari dan inilah bukti bagaimana China pulih dari virus corona.

Melompat ke Twitter, Hu Xijin, Editor Tabloid Global Times menulis Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif "telah membayar harga untuk klaimnya yang mengecilkan Covid-19".

Hu, yang memiliki hubungan dekat dengan kepemimpinan China, segera menghapus postingan itu, meski pun masih belum jelas apakah itu keputusan pribadi atau arahan dari atas.

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved