Breaking News:

Virus Corona di Ambon

81 ASN Pemkot Ambon Positif Covid-19, Wali Kota : Semua Tanpa Gejala

Sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang di antaranya pejabat daerah.

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Kontributor TribunAmbon.com, Fandy
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang di antaranya pejabat daerah.

"Sampai hari ini 81 yang terkonfirmasi termaksud dua pejabat pemerintah kota Ambon," ungkap Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Jumat pagi (28/8/2020).

Menurutnya, ada kemungkinan terjadi penambahan jumlah kasus positif mengingat masih ada ratusan spesimen yang belum keluar hasilnya.

"Masih ada 200 hasil yang belum dikeluarkan, masih ada kemungkinan ada yang bertambah," cetusnya.

Dia pun khawatir penambahan kasus tidak hanya pada lingkungan pemerintahan, namun juga warga kota. Pasalnya, seluruh ASN yang terkonfirmasi positif diketahui tanpa gejala. Sebagian dari mereka pun aktif dalam pelayanan publik.

"Tapi semua yang Swab itu tanpa gejala dan tiap hari melayani masyarakat itu yang bahaya untuk kita," kata Louhenapessy.

Dia menambahkan, Pemeriksaan Swab di wilayah perkantoran ini penting dilakukan, untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

"Olehnya itu seluruh OPD yang melakukan pelayanan publik kita Swab," tandasnya.

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku berjumlah 1.781 kasus.

(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved