Breaking News:

Virus Corona di Ambon

51 ASN Pemkot Ambon Terpapar Covid-19, 171 Lainnya Tunggu Hasil Tes Swab Massal

Sebanyak 51 ASN Pemerintahan Kota Ambon terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab massal

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengumumkan sebanyak 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon terkonfirmasi positif covid-19, Senin(25/08/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Ambon terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab massal yang dilakukan sejak 3 Juli hingga 19 Agustus.

“ASN pada sektor pelayanan publik yang telah menjalani pemeriksaan swab itu berjumlah 386," terang Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy.

"Dari total jumlah itu, sebanyak 215 yang hasilnya sudah keluar, sementara 171 lainnya belum. ASN yang terkonfirmasi positif itu 51 orang,” Kata Walikota Ambon, Richard Louhanapessy saat memberikan keterangan pers di kantornya kemarin Senin (24/8/2020).

Siswa Tak Punya Kuota Internet, Brimob di Ambon Luncurkan BRAIN

Dia menyebutkan, dua di antara total yang terkonfirmasi terpapar virus corona itu merupakan pejabat eselon II.

Lanjutnya, pemeriksaan swab massal ini merupakan kebijakan Pemkot Ambon setelah muncul kluster baru pasca penerapan PSBB transisi, terutama di perkantoran.

Kata dia, pengalaman membuktikan bahwa hampir di seluruh Indonesia mengalami penambahan angka kasus pada saat transmisi PSBB ke PSBB transisi.

“Saya pada mulanya berharap dukungan partisipasi masyarakat saat PSBB yang diterapkan selama 2 kali 12 hari, agar masyarakat bisa mengendalikan diri."

Perpustakaan Hatukau Ambon Diresmikan, Sebelumnya Sempat Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

"Ternyata justru dia terbalik pada waktu dibukanya PSBB transisi tingkat perkembangan mereka yang terkonfirmasi itu mengalami kenaikan yang cukup masif,” jelas dia.

Dia menambahkan, untuk sebuah kebijakan itu bisa berjalan maksimal di tengah masyarakat, Pemkot perlu menunjukan contoh yang baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved