Breaking News:

Virus Corona

Lebih Ketat, Polda Maluku Gelar Operasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 bagi Prajurit

Operasi kedisiplinan penerapan protokol kesehatan mulai digelar di markas Kepolisian Daerah Maluku, sejak Rabu pagi (19/2020) pukul 07.00 WIT.

Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Untuk Personel Polisi di Markas Polda Maluku 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandi

TRIBUNAMBON.COM - Operasi kedisiplinan penerapan protokol kesehatan mulai digelar di markas Kepolisian Daerah Maluku, sejak Rabu pagi (19/2020) pukul 07.00 WIT.

Personel polisi yang hendak masuk Mapolda langsung dicek suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan oleh petugas.

Penggunaan masker dalam lingkungan mapolda diwajibkan.

Rak Lumbung Sedekah Pangan Diserbu Warga Rijali Ambon di Awal Peluncuran, Hadapi Krisis Pandemi

Operasi kedisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 ini dipantau langsung Bid Propam.

"Giat pengecekan Pendisiplinan ini dilakukan oleh para PJU maupun Personel dan diawasi langsung oleh Personel Bid Propam Polda Maluku," tulis Humas Polda Maluku dalam rilis, Rabu (19/8/2020).

Lanjutnya dijelaskan, pendisiplinan ini dilakukan untuk seluruh markas Kepolisian se-Indonesia dalam menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 atau virus corona.

Hal tersebut sesuai perintah Wakapolri untuk menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Gakkum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian percepatan penanganan Covid-19.

"Wakapolri sebagai Wakil Ketua Pelaksana II memerintahkan jajarannya untuk pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020 akan dilaksanakan Pendisiplinan pemakaian masker oleh Propam Polri kepada Anggota Polri baik dari tingkat Mabes sampai ke jajaran di Kewilayahan," jelasnya.

Dua Kabupaten di Maluku Terancam Kekeringan Meteorologis

Polda Maluku sendiri intensif melakukan berbagai giat pencegahan penyebaran covid-19 diberbagai titik di Kota Ambon serta jajaran di wilayah kabupaten maupun kota.

Giat yang digelar mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga penanganan dampak pandemi, seperti pembagian sembako hingga dapur umum. (*)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved