Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Tanggapan Sejumlah Pengamat Terkait Pencalonan Gibran dalam Pilwalkot Solo 2020

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendapat rekomendasi PDIP maju dalam Pilwalkot Solo 2020, sejumlah pengamat sampaikan tanggapan mereka.

ISTIMEWA
Gibran dan Teguh 

TRIBUNNEWS.COM - Putra pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Solo 2020 mendatang.

Dalam Pilkada 2020 Gibran akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Telah mendapatkan rekomendari dari PDI Perjuangan, Gibran dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

Baca: Jokowi Diyakini Tak akan Manjakan Gibran dengan Budaya Dinasti Politik

Padahal sebelumnya, DPC PDIP telah menugaskan kadernya yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo untuk maju.

Namun setelah Gibran mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Tengah, Achmad Purnomo gagal bertarung dalam perebutan rekomendasi PDIP. 

Terkait keputusan tersebut, berbagai pengamat telah menyampaikan tanggapan mereka.

Pasangan Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan) saling berpegangan tangan dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (tengah), dalam acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Pasangan Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan) saling berpegangan tangan dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (tengah), dalam acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran (TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran)

Berikut berbagai tanggapan dari para pengamat terkait majunya Gibran dalam Pilwalkot Solo 2020:

Berpotensi Melawan Kotak Kosong

Analis politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno mengungkapkan majunya Gibran dalam Pilwalkot berpotensi melawan kotak kosong.

Hal tersebut berdasar pada kenyataan yang ada bahwa hampir seluruh partai politik (parpol) mendukung Gibran.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>

 
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved