Update Klaster Secapa TNI AD, 17 Orang Terkonfirmasi Covid-19 yang Dirawat dalam Kondisi Baik

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto memberikan informasi terbaru terkiat klaster Covid-19 Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD

Google Maps/Restu Arrafat
Update Klaster Secapa TNI AD, 17 Orang Terkonfirmasi Covid-19 yang Dirawat dalam Kondisi Baik 

TRIBUNNEWS.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto memberikan informasi terbaru terkiat klaster Covid-19 Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung.

Yurianto menjelaskan saat ini ada 17 orang yang terdiri dari peserta didik dan pelatih yang sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 saat ini dalam kondisi baik.

Mereka diketahui mendapat perawatan di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Adapun berdasarkan laporan yang diterima, sebanyak 17 orang tersebut sudah tidak mengalami demam dan batuk sudah mulai mereda.

"17 yang dirawat di Rumah Sakit Dustira, saat ini kondisi yang dirawat sudah membaik," kata Yurianto dikutip dari covid19.go.id, Sabtu (11/7/2020).

Baca: Menko Luhut: Pandemi Covid-19 Bukan Halangan Pengembangan Wisata Super Prioritas Danau Toba

Yurianto memastikan klaster penularan Covid-19 baru di Secapa TNI AD ditangani secara profesional.

Dirinya menjelaskan, pemerintah telah melakukan karantina karantina wilayah dan isolasi para peserta didik dan tenaga pelatih yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan, pelaksanaannya diawasi secara ketat dengan pantauan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan khususnya dari unsur kesehatan Kodam 3 Siliwangi setiap hari.

Kodam 3 Siliwangi juga memastikan tidak akan terjadi penularan hingga keluar komplek dan diharapkan masyarakat sekitar tidak perlu khawatir, khususnya bagi keluarga dari para peserta karantina.

Baca: Update Corona: Reaksi Jokowi Setelah Lonjakan 2.657 Kasus hingga Secapa TNI AD Jadi Klaster Baru

Baca: POPULER Internasional: Presiden Brasil Positif Corona hingga Seo Ye Ji Ungkap Trauma Masa Lalu

Klaster Baru di Secapa TNI AD Ditangani Secara Professional, Yurianto Minta Masyarakat Tak Panik
Klaster Baru di Secapa TNI AD Ditangani Secara Professional, Yurianto Minta Masyarakat Tak Panik (https://covid19.go.id/)

"Kami memastikan, bahwa, tidak akan terjadi penularan keluar komplek, karena kita menjaga dengan ketat, agar betul-betul pelaksanaan karantina kewilayahan, bisa dijalankan secara maksimal."

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>

Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved