35 Kasus DBD Terjadi di Ambon Periode Januari Hingga Juni 2020, 3 di Antaranya Meninggal Dunia

Sepanjang tahun 2020 periode Januari Hingga Juni, Dinas Kesehatan Kota Ambon mencatat terdapat 35 kasus DBD terjadi di kota Ambon

Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Petugas Dinkes Kota Ambon lakukan Foging di Kawasan rawan kasus DBD. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM- Sepanjang tahun 2020 periode Januari Hingga Juni, Dinas Kesehatan Kota Ambon mencatat terdapat 35 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di kota Ambon dan 3 diantaranya meninggal dunia.

Untuk itu Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon gencar melakukan Foging atau pengasapan pada kaeasan yang dianggap rawan kasus DBD.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy pelupessy saat dihubungi tribunambon.com Jumat, (3/7/20).

Menurutnya Sebanyak 35 kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) terjadi di kota Ambon sepanjang Januari hingga Juni 2020, dan dari 35 kasus demam berdarah dengue yang terjadi di kota Ambon terdapat 3 kasus kematian yang terjadi akibat penyakit tersebut.

Untuk itu pihaknya gencar melakukan foging atau pengasapan guna membunuh bibit-bibit nyamuk penyebab demam berdara.

Selain itu, Kota Ambon sendiri sementara masuk pada musim penghujan membuat banyak tempat yang menjadi lokasi yang baik untuk pertumbuhan maupun perkembangbiakan nyamuk demam berdarah tersebut.

Sehingga foging yang dilakukan ini langsung menyasar kawasan rawan endemik dan penelusuran terdapat kasus positif DBD.

"Fogging dilakukan disejumlah lingkungan rawan endemik DBD, dimana sudah terdapat kasus positif DBD dan sudah dilakukan Penyelidikan Epidemiologi," ujarnya.

Dikatakan, fogging sendiri dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat yang ada di lokasi endemik untuk membunuh nyamuk yang ada sehingga penyebaran penyakit tersebut dapat diputus.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved