PLN Maluku dan Maluku Utara Siapkan Layanan Baca Meter Mandiri untuk Tagihan Listrik Juli

Antisipasi penyebaran covid-19, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menyediakan layanan Baca Meter Mandiri bagi seluruh pelan

Tribunnews.com/ JEPRIMA
Ilustrasi meter listrik 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Antisipasi penyebaran covid-19, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menyediakan layanan Baca Meter Mandiri bagi seluruh pelanggan pasca-bayar.

Pembacaan meter listrik ini akan digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik rekening  bulan Juli nanti.

Hal ini disampaikan Manajer Komunikasi PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/5/2020).

Pelanggan Komplain ke PLN Lantaran Aliran Listrik Padam, Ternyata Token Belum Diisi

“Pembacaan meter secara mandiri ini dibutuhkan untuk mendapatkan angka sesuai dengan kondisi faktual di lapangan," jelasnya.

"Demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan, dengan demikian pelanggan bisa memastikan sendiri kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik” tambah dia. 

Dia menjelaskan, layanan lapor stand meter mandiri atau Baca Meter Mandiri merupakan pencatatan dan pengiriman angka kWh yang dilakukan warga  oleh pelanggan pasca bayar.

Angka stand kwh meter itu kemudian dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) PLN 123 dengan nomor 08122123123.

Setelah dinyatakan valid, PLN akan menggunakan laporan tersebut sebagai dasar perhitungan rekening.

“Pelaporan mandiri pelanggan bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya, pelaporan mandiri pelanggan yang valid akan dijadikan prioritas utama dasar perhitungan rekening listrik,” sambung Ramli.

Diberitakan Dalang Aksi Demo, Wagub Maluku Barnabas Orno Polisikan Sebuah Media Online

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved