Relokasi Pedagang Pasar Mardika Ambon Ditunda, Hingga Setelah Pelaksanaan PSBB

Rencana relokasi pedagang pasar Mardika Ambon untuk pelaksanaan revitalisasi pasar tersebut harus ditunda hingga usai pelaksanaan PSBB.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Aktifitas warga di pasar Mardika Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Rencana relokasi pedagang pasar Mardika untuk pelaksanaan revitalisasi pasar tersebut harus ditunda hingga usai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di Kota Ambon pada tanggal 22 Juni 2020 hingga 14 hari kedepan.

Meskipun pengundian kepada pedangang untuk menempatkan lapak yang telah disediakan Pemerintah Kota Ambon telah dilakukan, namun pelaksanaan relokasi harus ditunda hingga usai penerapan PSBB di Kota Ambon.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Piet Leuwol mengatakan, awal perencanaan relokasi Pasar Mardika pada pekan kemarin, namun dengan adanya PSBB akhirnya rencana tersebut ditunda.

Dengan begitu, pihaknya tetap menunggu instruksi lanjutan untuk rencana pemindahan tersebut.

Pedagang Pasar Mardika sendiri direncanakan akan dipindahkan ke
3 pasar yang telah disediakan yakni di Pasar Apung, Pasar Ole-Ole Tantui, dan Pasar Transit Passo.

"Memang rencananya itu minggu kemarin, tetapi karena adanya pemberlakuan PSBB sehingga di tunda, dan 3 lokasi pasara\ yang sudah siap, dan lokasi berbeda yakni pasar apung, pasar ole-ole dan passo. Dan relokasi tidak dilakukan secara serentak, relokasi akan di mulai untuk sembako dulu karena banyak," ujarnya saat dihubungi tribunambon.com Minggu, (21/6/20).

Lewol menjelaskan saat ini proses pengundian telah selesai dilakukan, namun untuk relokasi pihaknya meminta kepada pedagang harus bersabar hingga usai pelaksanaan PSBB.

Pedagang maupun pembeli di Pasar Mardika Ambon tidak mengenakan masker
Pedagang maupun pembeli di Pasar Mardika Ambon tidak mengenakan masker (Kontributor TribunAmbon.com/Helmy)

"Untuk pengundiannya telah selesai, namun relokasi sendiri pedagang harus menunggu usai pelaksanaan PSBB" Terangnya

Dikatakan, untuk pengundian sendiri pihaknya terbagi dalam 3 tim yang masing-masing timnya terdiri dari indag, satpol pp maupun pihak kepolisian.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved