Pemkot Ambon Akui Belum Terima SK Resmi Persetujuan PSBB dari Pusat

Ramai diperbincangkan di media sosial jika Kementerian Kesehatan RI telah menyetujui usulan PSBB yang diajukan Pemerintah Kota Ambon

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Wali Kota Ambon berikan Keterangan Pers Di gedung Balai Kota Ambon Rabu, (10/6/20) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Ramai diperbincangkan di media sosial jika Kementerian Kesehatan RI telah menyetujui usulan PSBB yang diajukan Pemerintah Kota Ambon melalui Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu.

Meski demikian hingga saat ini pernyataan SK resmi dari Kementerian Keseharan RI tetang persetujuan usukan tersebut belum juga diterima Pemerintah Kota Ambon.

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan Persnya yang berlangsung di gedung Balai Kota Ambon Rabu, (10/6/20).

Menurut Walikota Informasih yang beredar dimedia sosial dan didapatkan dari Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, bahwa usulan PSBB untuk Kota Ambon itu sudah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat.

Namun hingga saat ini untuk surat resminya belum di peroleh Pemerintah Kota sebagai yang mengusulkan penerapan tersebut di Kota Ambon.

"tadi saya dengar dari pak sekda bahwa pemerintah pusat dalam hal ini kementerian kesehatan telah menyetujui permohonan PSBB yang disampaikan pemerintah kota melalui pemerintah provinsi, tapi kita belum dapat dia punya SK resmi," ujarnya.

Tim gabungan akan perketat penjagaan penerapan Pasar Mardika sebagai Kawasan Tertib Protokol Kesehatan (KTPK)
Tim gabungan akan perketat penjagaan penerapan Pasar Mardika sebagai Kawasan Tertib Protokol Kesehatan (KTPK) (Kontributor TribunAmbon.com/Helmy)

Dia menjelaskan bukan hanya Pemerintah Kota saja Melainkan Pemerintah Provinsi Maluku juga belum menerima SK resmi tersebut, untuk itu Pemerintah Kota masih terus melakukan koordinasi untuk SK tersebut.

"Bukan hanya kita Pemerintah Kota saja melainkan Pemerintah provinsi juga belum dapat kita lagi tunggu konfirmasinya," tuturnya.

Dikatakan, saat Pemerintah Kota maupun Provinsi telah menerima SK resmi tersebut, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota akan menjadi uji coba persiapan PSBB di Kota Ambon.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved