Virus Corona di Ambon

Dua Rumah Sakit di Ambon Dapat Sumbangan Tiga Unit Ventilator, Bantu Penanganan Pasien Covid-19

Dua Rumah Sakit di Provinsi Maluku menerima sumbangan tiga unit ventilator, yakni RSUD dr. Haulussy Ambon dan RS Tk II J.A Latumeten Ambon

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Sumbangan tiga unit ventilator  diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada perwakilan pihak  RSUD dr. Haulussy Ambon dan RS Tk II J.A Latumeten Ambon, Rabu (03/05/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Dua Rumah Sakit di Provinsi Maluku menerima sumbangan tiga unit ventilator, yakni RSUD dr. Haulussy Ambon dan RS Tk II J.A Latumeten Ambon untuk membantu penanganan pasien covid-19.

Bantuan ini diserahkan Gubernur Provinsi Maluku, Murad Ismail secara simbolis kepada masing-masing perwakilan RS di Gedung Kantor Gubernur Maluku Lantai II, Rabu (03/05/2020).

“Tiga unit ventilator ini kami berikan satu unit untuk RST dan dua unit lainnya untuk RSUD dr. Haulussy Ambon. Sebagai dukungan DPDP PDI Perjuangan kepada pengurus Gugus Tuas Covid Maluku,” Kata Murad.

Murad bercerita, setelah menelusuri di lapangan, dia menemukan fakta bahwa Maluku hanya memiliki tiga unit ventilator.

Hanya dua unit yang terpakai, sementara satu unit lainnya tidak bisa digunakan karena rusak.

Di RS Tk II J.A Latumeten Ambon, lanjut dia, ventilator digunakan hanya kepada pasien selain covid-19.

Untuk itu, sesuai dengan janjinya, begitu mendapat bantuan ventilator dari donatur atau relawan akan didistribusikan kepada Rumah Sakit untuk keperluan perawatan pasien covid-19 di Maluku sesuai dengan kondisi medis yang dialami pasien tersebut.

“Besoknya teman saya telpon, dia bertanya berapa ventilator yang kami punya di Maluku? Saya bilang ada tiga. Bagimana kalau saya kirim tiga? Saya bilang mau dong, iya kalau bisa,” Tutur Murad.

Dia berharap, semoga dengan adanya sumbangan tiga unit ventilator itu dapat memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan di Maluku dan dapat dimanfaatkan dengan baik kepada pasien terpapar covid-19 serta sesuai dengan tingkat keparahan pasien tersebut.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved