Idul Fitri 1441 Hijriah

Potret Kebersamaan Keluarga Selebriti Rayakan Idul Fitri, Raffi Ahmad, Syahrini hingga Baim Wong

Para artis ini juga melaksanakan salat id di kediaman masing-masing. Seperti apa potret mereka bersama keluarga?

Instagram @baimwong
Potret lebaran baim wong dan keluarga 

TRIBUNAMBON.COM - Lebaran tahun 2020 ini terasa berbeda bagi umat muslim di tanah air karena dirayakan di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia.

Meski begitu, umat muslim di Indonesia masih merayakan Idulfitri dengan suka cita bersama keluarga.

Tahun ini, lebaran diadakan dengan adanya imbauan salat Id di rumah saja.

Namun ada beberapa daerah di tanah air yang tetap melaksanakan salat id berjamaah dengan memakai protokol antisipasi COVID-19.

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, MUI, NU, dan Muhammadiyah kompak mengimbau masyarakat agar salat di rumah.

Hal itu sesuai dengan fatwa MUI No. 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri Saat Pandemi COVID-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammadiyah melalui surat edaran terkait tuntunan shalat Idul Fitri di masa pandemi COVID-19.

Adapun isi dari surat edaran yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir pada Kamis, 14 Mei 2020 tersebut mengimbau agar shalat Idul Fitri dilakukan di rumah masing-masing.

Pendapat serupa juga dikeluarkan oleh Nahdlatul Ulama (NU), melalui Surat Edaran PBNU Nomor 3953/C.I.034/04/2020 tanggal 3 April 2020 terkait pelaksanaan shalat Tarawih dan Idul Fitri di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"Prinsipnya kan jelas itu, selama masa pandemi itulah panduan peribadatannya, baik untuk peribadatan Ramadhan, maupun peribadatan saat Idul Fitri," ujar Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PB Nahdlatul Ulama, Robikin Emhas seperti diberitakan Kompas.com (14/5/2020).

Halaman
123
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved