Virus Corona di Ambon

Terus Meningkat, Covid-19 di Ambon Diprediksi Akan Capai Puncak Pada Juni atau Juli Mendatang

Kasus COVID-19 Kota Ambon terus menunjukan trend kenaikan dan diprediksi akan mencapai puncaknya pada bulan Akhir Juni atau Awal Juli mendatang.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Penyemprotan cairan desinfektan di angkutan Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Kasus COVID-19 di Maluku Terkhususnya Kota Ambon terus menunjukan trend kenaikan dan diprediksi akan mencapai puncaknya pada bulan Akhir Juni atau Awal Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Balai Kota Ambon Jumat,(15/5/20).

Dia menjelaskan Akhir Juni Tahun 2020 diprediksi Ambon hingga Maluku seluruhnya akan berada pada puncak COVID-19, hal tersebut merupakan hasil analisa dan diprediksi oleh ahli kesehatan.

"Nah itu kita akan melihat sesuai dengan kondisi kita diprediksikan oleh ahli-ahli kesehatan ini, Ambon dan Maluku ini mungkin tingkat puncaknya pada akhir bulan Juni atau awal bulan Juli," ujarnya.

Menurutnya parah ahli sudah memperkirakan kenaikan jumlah kasus untuk di Ambon dan Maluku Akan mencapai puncaknya.

Dicontohkan kondisi Jakarta yang lebih dulu terpapar dan sudah mencapai puncaknya sementara untuk Maluku dan Kota Ambon sedang menuju masa puncaknya.

Wali Kota Ambon Berikan di Balai Kota Ambon Jumat,(15/5/20).
Wali Kota Ambon Berikan di Balai Kota Ambon Jumat,(15/5/20). ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Ambon melalui gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 Kota Ambon ataupun Provinsi Sedang mengupayakan agar kurva perkembangan kasus tetap pada posisi yang landai yakni dengan melakukan intervensi melalui usulan PSBB.

"Itu yang dianalisa oleh para ahli kesehatan. Oleh karena itu kalau tidak kita intervensi bisa saja kurva itu naik apalagi kalau kita intervensi itu bisa saja dia melandai," tuturnya.

Dikatakan, untuk saat ini kurva penyebaran virus covid 19 di Kota Ambon sendiri bersifat dinamis dimana kurvanya bergerak terus.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved