UPDATE Harga Low MPV Mei 2020, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander Naik Harga

endaraan segmen low Multi Pupose Vehicle (LMPV) atau MPV murah mengalami ubahan harga di tengah Pandemi Covid-19 serta menjelang Lebaran 2020 ini.

(KOMPAS.com/Dio)
Test Drive Mitsubishi Xpander 

TRIBUNAMBON.COM - Kendaraan segmen low Multi Pupose Vehicle (LMPV) atau MPV murah mengalami ubahan harga di tengah Pandemi Covid-19 serta menjelang Lebaran 2020 ini.

Di mana sebelumnya Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander harganya alami kenaikan sejak Maret dan April lalu.

Untuk besaran kenaikannya mencapai Rp 2,1 juta setiap tipe.

Sementara itu kali ini revisi harga kali ini dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dilansir dari Kompas.com.

Daihatsu Xenia X MT 1.3 yang menjadi varian paling bawah kini dipasarkan Rp 192,75 juta dari sebelumnya Rp 190,65 juta.

Sementara untuk varian tertinggi, yakni Xenia R Deluxe 1.5 AT yang sebelumnya dipasarkan 234,55 juta, di Mei 2020 menjadi Rp 236,65 juta.

"Betul memang ada kenaikan harga untuk penyesuaian. Kalau dicermati nanti hampir semua merek naik akibat faktor melemahnya rupiah kemarin," ujar Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Sementara untuk jajaran MPV sejuta umat lainnya, masih sama dengan harga yang ditawarkan April lalu. Mulai dari Xpander, Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, serta tiga produk MPV Wuling yakni Confero, Cortez, dan Formo.

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019
Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 (Kompas)

Menariknya, Renault Indonesia kini sudah mulai menunjukkan batang hidungnya setelah lama tak ada kabar. Bahkan dalam kesempatan sebelumnya, Renault mengklaim sudah mulai mendistribusikan Triber ke beberapa konsumenya sejak Maret 2020 lalu.

Renault memasarkan Triber dengan lima pilihan varian yang terdiri dari transmisi manual dan automated manual transmission (AMT). Untuk harganya dipasarkan mulai dari Rp 166,9 juta hingga Rp 184,9 juta.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved