Breaking News:

Virus Corona di Ambon

BREAKING NEWS: 4 Pasien Sembuh Covid-19 di Maluku, Ada yang Tak Dirawat & Diisolasi di Rumah Sakit

Empat pasien di Maluku dinyatakan sembuh dari corona virus disease (covid-19). Mereka adalah pasien 04, 05 pasien 13 dan pasien 14.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Ketua Gugus Tugas Harian Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang mengkonfirmasi Pasien 01 Positif corona virus yang diisolasi dan dirawat di RSUD Haulussy  Telah Sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Empat pasien di Maluku dinyatakan sembuh dari corona virus disease (covid-19).

Hal ini diumumkan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Kasrul Selang dalam Konfrensi Pers yang dilakukan secara live di Channel Youtube Diskominfo Maluku, Senin (20/04/2020).

"Alhamdulillah, keempat pasien ini telah sembuh dari corona virus. Mereka dinyatakan negatif covid-19 setelah melalui tes swab yang ketiga dan keempat," kata Kasrul.

Dia mengakui setelah melakukan tes hingga yang keempat kalinya dan hasilnya negatif, kini mereka bisa dikatakan sembuh.

Seperti diberitakan TribunAmbon.com sebelumnya, keempat pasien ini menurut data adalah pasien 04, 05 pasien 13 dan pasien 14, sebut Kasrul tanpa merinci identitas ke-empat pasien ini.

‘’Mereka sembuh tapi ada yang  tidak dirawat di rumah sakit, hanya diisolasi di balai karantina, dengan istirahat yang cukup, makan teratur, rajin olah raga."

"Jadi tidak semua pasien positif itu harus diinfus atau diisolasi di rumah sakit, ya alhamdulillah mereka bisa sembuh meski dirawat di balai karantina,’’ ungkap Kasrul. 

Namun tiga dari empat yang dinyatakan sembuh ini informasinya di rawat di Rumah sakit Lantamal Halong. 

Dia menambahkan, setelah dinyatakan sembuh dari corona, keempat pasien ini sudah bisa dipulangkan ke rumah masing-masing.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved