Breaking News:

Pandemi Covid-19, Umat Kristiani di Ambon Laksanakan Ibadah Jumat Agung di Rumah Masing-masing

Umat Kristiani di Ambon melaksanakan perayaan Jumat Agung di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan lantaran masih di masa pandemi virus corona.

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Suasana warga Kota Ambon melaksanakan Perjamuan Kudus di rumah masing-masing. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Umat Kristiani di Ambon melaksanakan perayaan Jumat Agung di rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan lantaran masih di masa pandemi virus corona (covid-19).

Perayaan Jumat Agung tersendiri atau Minggu Perjamuan Kudus sebagai salah satu ritual keagamaan Umat Kristiani untuk Memperingati Wafatnya Yesus Kristus.

Hal ini yang dilakukan Jemaat Gereja Pekabaran Injil Jalan Suci Kota Ambon yang mewajibkan Jemaatnya melaksanakan perjamuan kudus di rumah masing-masing.

Pdt Stevanus P Agoha saat dihubungi Tribunambon.com Jumat,(10/4/20) mengatakan ibadah Perjamuan Kudus kali ini seluruh Jemaat diarahkan untuk melaksanakannya di rumah masing-masing.

Bukan tanpa alasan melainkan dengan kondisi saat ini di mana Pemerintah sedang berusaha keras memotong mata rantai penyebaran virus corona, maka Gereja juga bertanggungjawab dalam mendukung hal tersebut.

"Setiap Jemaat diarahkan melakukan Perjamuan di rumah. Langkah ini sekaligus sebagai bentuk Gereja mendukung Pemerintah dalam upaya memutus matarantai penyebaran virus corona". ungkapnya.

Pdt Agoha mengatakan makana dari kematian Yesus pada perayaan Jumat Agung ditengah wabah Corona ini ialah, dikembalikannya penyembahan yang mutlak Kepada Tuhan didalam Roh dan Kebenaran.

"Makna dari Kematian Yesus ialah dikembalikannya penyembahan Yang mutlak kepada Tuhan didalam Roh dan kebenaran" tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved