Virus Corona di Ambon

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pesisir Pantai Kawasan Amahusu Ambon Ditutup

Sudah dua minggu lokasi permandian air asin di kawasan Negeri (Desa) Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini ditutup untuk umum.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Warga dilarang melakukan aktivitas berkumpul dan berenang di kawasan pantai di Amahusu 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Sudah dua minggu lokasi permandian air asin di kawasan Negeri (Desa) Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini ditutup untuk umum.

Larangan melakukan aktivitas permandian dan berkumpul atau nongkrong di sepanjang pantai Amahusu ini menyusul adanya himbauan pemerintah daerah tentang upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Ambon.

Faktanya, meski sudah ada sebanyak tujuh papan larangan yang dipasang di setiap sudut pantai yang sering didatangi pengunjung.

Seperti di area Jembatan Amahusu, seputar Pantai Tirta, tempat nongkrong di bibir pantai dan pintu masuk Ruang Terbuka Publik (RTP).

Namun, hingga saat ini masih tetap diterobos warga kota.

Puncaknya setelah ada imbauan untuk berjemur oleh pemerintah kota, warga beramai-ramai datang dan melakukan aktivitas berenang juga berjemur.

Warga dilarang melakukan aktivitas berkumpul dan berenang di kawasan pantai di Amahusu
Warga dilarang melakukan aktivitas berkumpul dan berenang di kawasan pantai di Amahusu (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)

Sayangnya, kondisi ini meresahkan warga lokal di kawasan ini.

Mereka mengaku khawatir karena kebanyakan yang datang adalah pengunjung dari luar kawasan Amahusu.

Salah satu warga Amahusu, Anthony mengaku dirinya merasa resah dengan kehadiran begitu banyak orang yang datang melakukan aktivitas di pantai yang sangat dekat dengan pemukiman warga ini.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved