Virus Corona

Pemakai Lensa Kontak Beresiko Besar Terjangkit Virus Corona, Ini Penjelasan Ahli

Wabah virus corona (Covid-19) mash menjadi momok bagi warga dunia, terlebih setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkannya menjadi Pandemi.

BLODSKY
Ilustrasi lensa kontak. 

TRIBUNAMBON.COM - Wabah virus corona (Covid-19) mash menjadi momok bagi warga dunia, terlebih setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkannya menjadi Pandemi Global.

Para ahli pun terus berjibaku untuk menemukan vaksin penyembuh virus mematikan yang telah menginfeksi penduduk dunia tersebut.

Dan juga muncul berbagai himbauan-himbauan untuk mencegah penyebaran virus corona makin masif.

Termasuk penggunaan lensa kontak, para ahli menyebut hal tersebut perlu menjadi perhatian khusus.

Untuk mengurangi penyebaran virus pandemi yang menyebabkan Covid-19 , para ahli menyarankan sudah waktunya untuk meletakkan lensa kontak , dan menggantinya dengan kacamata.

Dilansir dari CNN, itu karena mengenakan kacamata dapat membantu Anda berhenti menyentuh wajah Anda, menurut American Academy of Ophthalmology.

Lantas pengguna lensa kontak, mereka juga menyentuh mata dan wajah mereka jauh lebih banyak daripada orang yang tidak memakai kontak, kata Dr. Thomas Steinemann, juru bicara klinis untuk Akademi Oftalmologi Amerika.

"Anda menyentuh mata Anda dan kemudian menyentuh bagian lain dari tubuh Anda," kata Steinemann, dokter mata di MetroHealth Medical Center di Cleveland, Ohio.

Ahli tersebut mengatakan langkah tersebut lebih kepada untuk leboh mencegah virus corona menjangkiti tubuh manusia.

Terlebih disebutkan bahwa coronavirus baru ini dapat menyebabkan konjungtivitis, suatu kondisi yang sangat menular yang juga dikenal sebagai mata merah muda.

Update Virus Corona Ambon: Pihak Bandara Udara Internasional Pattimura Bantah Adanya Penutupan

Halaman
1234
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved