Rachel Vennya Galang Dana untuk Corona Selama 74 Hari, Baru 1 Hari Sudah Terkumpul Rp 2 Miliar

Selebgram sekaligus pengusaha terkenal, Rachel Vennya, mengajak para penggemar dan masyarakat Indonesia untuk berdonasi terkait penanganan COVID-19.

Rachel Vennya Galang Dana untuk Corona Selama 74 Hari, Baru 1 Hari Sudah Terkumpul Rp 2 Miliar
Kolase Instagram @rachelvennya/kitabisa.com
donasi untuk covid-19 

TRIBUNAMBON.COM - Selebgram sekaligus pengusaha terkenal, Rachel Vennya, mengajak para penggemar dan masyarakat Indonesia untuk berdonasi terkait penanganan COVID-19 di Indonesia.

Penggalangan dana yang diprakarsai oleh sang selebgram dilakukan melalui Kitabisa.com yang nantinya diberikan untuk perlindungan petugas kesehatan yang menangani kasus virus corona.

Rachel mengungkapkan dukungannya atas kebijakan pemerintah yang meminta warganya untuk bekerja dari rumah demi menekan penyebaran yang lebih luas dari virus corona.

Rayakan Ulang Tahun, Nikita Mirzani Menyumbang Rp 100 Juta untuk Bantu Pencegahan Corona

Tapi pasti masih ada pekerja medis dan informal seperti ibu-ibu yang tetap harus bekerja untuk anaknya. Misalnya, seorang ibu yang jadi perawat atau petugas kesehatan di rumah sakit rujukan, mereka masih harus merawat pasien positif COVID-19. Risiko pekerjaan mereka sangat tinggi demi melindungi kita semua,” tulis Rachel dalam laman Kitabisa.com.

Ia mengaku sangat terharu dengan pengorbanan para pekerja medis dan ingin menolong mereka.

"Tapi, terharu aja gak cukup, sebagai perempuan dan seorang ibu aku gak bisa diem aja. Aku pingin bantu mereka sebisaku. Makanya aku buat galang dana ini,” lanjut tulisan Rachel.

Rachel pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menyisihkan uang untuk membantu para petugas media melalui penggalangan dana yang dilakukannya.

Nantinya, galang dana yang dilakukan oleh Rachel Vennya akan digunakan untuk membelikan atau menyediakan kebutuhan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan plastic, dan alat perlindungan diri lainnya.

Kemudian barang-barang medis tersebut akan diberikan di Rumah Sakit rujukan khusus penanganan COVID-19.

Ia pun juga menuliskan di laman Kitabisa.com miliknya untuk memberikan alat perlindungan diri keluarga petugas kesehatan di RS rujukan.

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved