Kondisi Terbaru Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Pasca-Positif Corona

Achmad Yurianto mengungkapkan kondisi terkini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang diketahui positif terinfeksi Covid-19.

Kondisi Terbaru Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Pasca-Positif Corona
KOMPAS.com/Devina Halim
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNAMBON.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengungkapkan kondisi terkini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang diketahui positif terinfeksi Covid-19.

Hal ini disampaikan Yuri dalam konferensi pers, Selasa (17/3/2020).

"Kondisi (Menhub) sekarang bagus, kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat," ujar Yuri dilansir siaran langsung Youtube BNPB.

Kondisi Budi Karya disebut Yuri membaik.

"Keadaannya stabil, mengarah ke perbaikan yang signifikan," ujarnya.

Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto.
Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto. (Kompas TV/Imron-Chandra)

Yuri mengungkapkan, seusai Budi Karya dinyatakan positif virus corona, tracing dilakukan terhadap sejumlah menteri dan pejabat.

"Atas dasar itu kita melakukan kewaspadaan, beliau sempat hadir beberapa kali di Istana bersama dengan para menteri yang lain untuk mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden," ungkap Yuri.

Yuri menyebut seluruh menteri dan perangkat lain yang hadir dan berkemungkinan kontak dengan Budi Karya sudah dilakukan pemeriksaan.

"Para pejabat tinggi negara sudah dilakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto," ungkap Yuri.

Mengenai hasil pemeriksaan, Yuri menyebut langsung diberikan kepada yang diperiksa.

"Hasil sudah ada, tapi karena ini adalah general check up, maka kita tidak akan declare, dan hasilnya langsung diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved