Dampak Corona, Aplikasi Ruangguru Beri Akses Sekolah Online Gratis Semua Mapel SD hingga SMA

Sejumlah sekolah diliburkan akibat penyebaran corona, aplikasi Ruangguru memberikan akses Sekolah Online Gratis untuk semua siswa di Indonesia.

Dampak Corona, Aplikasi Ruangguru Beri Akses Sekolah Online Gratis Semua Mapel SD hingga SMA
Kolase Instagram @ruangguru/freepik
Sejumlah sekolah diliburkan akibat penyebaran corona, aplikasi Ruangguru memberikan akses Sekolah Online Gratis untuk semua siswa di Indonesia. 

TRIBUNAMBON.COM - Kasus penyebaran virus corona atau COVID-19 berdampak pada kegiatan belajar mengajar di Indonesia.

Sekolah-sekolah di sejumlah daerah yang terjangkit corona memutuskan untuk tak mengadakan kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Sebagian sekolah menerapkan sistem belajar di rumah dengan metode daring (dalam jaringan) atau online antara guru dan murid.

Menanggapi hal itu, bimbingan belajar berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Ruangguru memberikan akses Sekolah Online Gratis bagi seluruh siswa di Indonesia.

Ridwan Kamil Umumkan Total 6 Pasien Positif Corona di Jawa Barat, Sekolah Diliburkan 2 Minggu

Antisipasi Virus Corona, Anies Baswedan Liburkan Sekolah Selama 2 Minggu

Hal itu disampaikan langsung oleh pendiri dan direktur utama Ruangguru, Belva Devara melalui unggahan video di akun Instagram resmi Ruangguru, Sabtu (14/3/2020).

Dalam video berdurasi 2:47 menit itu, Devara mulanya menggambarkan situasi pendidikan di Indonesia yang saat ini cukup terkendala oleh merebaknya wabah COVID-19.

"Kami tahu, bahwa banyak sekolah yang sudah dibatasi aktivitsnya atau bahkan ditutup sehingga kegiatan belajar mengajar siswa dapat terganggu," kata Devara.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membuka Sekolah Online Ruangguru Gratis bagi seluruh siswa-siswi di Indonesia," ujar pendiri aplikasi belajar online terbesar di Indonesia tersebut.

Adapun Sekolah Online Ruangguru Gratis tersebut menyediakan penyampaian materi oleh guru-guru terbaik Ruangguru untuk semua mata pelajaran dan jenjang pendidikan formal.

Tahun Ini Dua Sekolah di Kota Ambon Tak Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Ini Alasannya

Sekolah Online Ruangguru Gratis ini dilakukan hari Senin-Jumat mulai tanggal 16 Maret 2020 pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Fitriana Andriyani
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved