Bangun Sinergitas, Kapolda Maluku Kunjungi Kodim dan Lanal Saumlaki, Ini Pesannya

Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar, mengunjungi Makodim 1507/Saumlaki, Mako Yonif 734/ Surya Samudera Nusantara, dan Markas Komando Lanal Saumlaki.

Bangun Sinergitas, Kapolda Maluku Kunjungi Kodim dan Lanal Saumlaki, Ini Pesannya
(Kontributor TribunAmbon.com, Insany)
Bangun Sinergitas, Kapolda Maluku Kunjungi Kodim dan Lanal Saumlaki, Ini Pesannya. (Kontributor TribunAmbon.com, Insany) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Guna membangun sinergitas antar institusi, Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar, mengunjungi Markas Komando (Makodim) 1507/Saumlaki, Mako Yonif 734/ Surya Samudera Nusantara, dan Markas Komando Lanal Saumlaki, Jumat (07/03/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolda Maluku mengajak prajurit menjaga sinergitas dan soliditas antar institusi.

"Sinergitas TNI/Polri, menjadi hal yang sangat penting dan sebuah kewajiban, karena kemarin Bapak Presiden telah menekankan dalam situasi apapun bisa diatasi jika TNI/Polri, dan masyarakat bersinergi," kata jenderal polisi bintang dua ini, dihadapan para prajurit TNI.

Alumnus Akpol 1986 ini mengungkapkan, sinergitas TNI/Polri itu sifatnya mutlak sebab dirinya juga dibesarkan di lingkungan TNI.

Kunjungan perdana ini dilakukannya pasca dilantik menjadi Kapolda Maluku oleh Kapolri dan didampingi Karo SDM, Direktur Krimum Polda Maluku dan Kapolres Maluku Tenggara Barat.

Bangun Sinergitas, Kapolda Maluku Kunjungi Kodim dan Lanal Saumlaki, Ini Pesannya. (Kontributor TribunAmbon.com, Insany)
Bangun Sinergitas, Kapolda Maluku Kunjungi Kodim dan Lanal Saumlaki, Ini Pesannya. (Kontributor TribunAmbon.com, Insany) ((Kontributor TribunAmbon.com, Insany))

"Saya juga dibesarkan di lingkungan TNI, jadi apapun alasannya sinergitas TNI/Polri di Kepulauan Tanimbar ini, mutlak dan tidak bisa diubah maupun dibayar dengan apapun. Apalagi daerah ini akan menjadi daerah perhatian dunia karena ada blok masela dan juga daerah terluar maupun terdepan," pinta orang nomor satu di Polda Maluku ini.

Kunjungan ini juga sebagai bentuk ajakan menjaga hubungan baik antar anggota kedua institusi mengingat sebelumnya, pada Jumat 20 Desember 2019 terjadi bentrokan antar oknum anggota Brimob Kompi 3 Yon C Saumlaki dan oknum anggota Yonif 734/Saumlaki.

Sehingga menyebabkan sejumlah fasilitas umum di kota ini rusak dan warga panik, meski berhasil diredam dan berdamai.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menegaskan, kemajuan Komunikasi Kemitraan Territorial (KKT) bukan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dan masyarakat semata melainkan juga tanggung jawab TNI dan Polri.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved