Antisipasi Sejak Dini, Tri Rismaharini Timbun Masker Sejak Januari Lalu

Tri Rismaharini mengaku sudah menimbun masker sejak Januari lalu, hal itu ia lakukan setelah mengetahui virus corona mewabah di Kota Wuhan.

Surya.co.id/Yusron Naufal Putra
Tri Rismaharini mengaku sudah menimbun masker sejak Januari lalu, hal itu ia lakukan setelah mengetahui virus corona mewabah di Kota Wuhan. 

TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku sudah menimbun masker sejak Januari lalu, hal itu ia lakukan setelah mengetahui virus corona mewabah di Kota Wuhan, China.

Risma mengatakan, apabila wabah virus corona ini semakin meluas dan kondisi di Surabaya memburuk, pihaknya baru akan membagikan masker itu kepada seluruh warga Kota Surabaya.

Selain itu, kata Risma, yang perlu dilakukan masyarakat adalah harus rajin mencuci tangan dengan bersih, bukan berbondong-bondong membeli masker secara berlebihan.

Untuk itu, dirinya menegaskan akan memberikan fasilitas cuci tangan di berbagai taman dan sekolah yang ada di Surabaya.

Beredar Kabar Pasien Terduga Corona di Surabaya, Humas RSUD dr Soetomo: Kita sedang Menggali

Seorang Guru Diduga Terinfeksi Virus Corona, Sekolah Internasional di Jakarta Diliburkan

Berikut fakta selengkapnya:

1. Timbun masker sejak Januari

Wali Kota Surabaya <a href='https://ambon.tribunnews.com/tag/tri-rismaharini' title='Tri Rismaharini'>Tri Rismaharini</a>

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini(KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)

Risma mengatakan, sejak Januari 2020 lalu, ia telah memerintahkan jajarannya untuk mencari persediaan masker, jauh sebelum adanya dua WNI yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Sebetulnya saya sudah nimbun masker. Sejak Januari lalu, saya sudah nimbun," kata Risma, di Tropical Disease Center, Unair, Surabaya, Selasa (3/3/2020).

Halaman
123
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved