Pemkot Ambon Sediakan 8.000 Blangko E-KTP, Prioritaskan Bagi Warga yang Sudah Rekam Data

8000 blanko e-KTP kini tersedia di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, setelah sempat kosong dan cukup meresahkan warga.

Pemkot Ambon Sediakan 8.000 Blangko E-KTP, Prioritaskan Bagi Warga yang Sudah Rekam Data
(Kontributor TribunAmbon.com/Helmy)
Ilustrasi E-KTP. (Kontributor TribunAmbon.com/Helmy) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM- 8000 blanko e-KTP  kini tersedia di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, setelah sempat kosong dan cukup meresahkan warga.

Kini Disdukcapil dapat kembali mencetak hasil perekaman data warga, dipastikan prioritas pencetakan dilakukan untuk Print Ready Record (PRR) atau warga yang datanya sudah terekam. 

Kepala Dinas Disdukcapil Kota  Ambon, Selly Haurissa di ruang kerjanya, Senin (02/3/20) menyebutkan saat ini tersedia 8000 blanko e-KTP yang baru diterima dari pemerintah pusat.

Sementara dari jumlah tersebut, sebanyak 7000 blanko e-KTP sudah siap cetak. 

Selama ini, lanjut Haurissa, kurangnya blanko e-KTP menyebabkan banyak warga kota Ambon belum dapat mencetak e-KTP dan hanya dibekali Kartu Tanda Penduduk Sementara (KTPs).

Sehingga dengan adanya penambahan blanko ini setidaknya dapat membantu masyarakat untuk memperoleh e-KTP.

Haurissa menyebutkan prioritas utama diberikan kepada masyarakat Kota Ambon yang hingga kini masih menggunakan KTPs.

‘’Mereka memang sengaja jadi prioritas karena data diri sudah ada namun masih menggunakan KTP sementara,‘’ paparnya lebih jauh. 

Dia juga menyatakan 8000 keping blanko E-KTP adalah untuk warga yang sudah mendaftar atau berstatus PPR, termasuk yang berusia 17 tahun.

Juga untuk kepentingan mencari kerja, serta masyarakat yang belum pernah perekaman atau pemilik KTP lama yang hendak ditukar. 

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved