Ribuan Warga Ambon Ramaikan Jalan Sehat Hari Ibu yang Digelar Polda Maluku

Ribuan Warga Ambon Ramaikan Jalan Sehat Hari Ibu yang Digelar Polda Maluku pada Sabtu (7/12/2019)

Ribuan Warga Ambon Ramaikan Jalan Sehat Hari Ibu yang Digelar Polda Maluku
Bid Humas Polda Maluku
Jalan Sehat Hari Ibu digelar Polda Maluku 

TRIBUNAMBON.COM - Polda Maluku menggandeng Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, dan seluruh jajaran TNI menggelar jalan sehat pada Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan diadakan untuk untuk memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019,

Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh personil TNI/Polri, dan ASN serta masyarakat di Kota Ambon, dengan total peserta mencapai 7.000 orang.

Bula dan Masohi Hujan Pagi Hari, Ini Prakiraan Cuaca Ambon dan Sekitarnya Besok Minggu 8 Desember

Jalan sehat diawali dari depan Gong Perdamaian Dunia, kemudian melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, dan finis di Lapangan Merdeka.

Ribuan peserta jalan sehat dilepas langsung oleh, Ketua TP-PKK Maluku, Widya Murad Ismail, Ketua Bhayangkari Polda Maluku Swanly Royke Lumowa, Persit Candra Kirana Kodam XVI Pattimura, ketua Jalaselastri Lantamal IX Ambon dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura Ambon.

Jalan Sehat Hari Ibu digelar Polda Maluku
Jalan Sehat Hari Ibu digelar Polda Maluku (Bid Humas Polda Maluku)

Gubernur Maluku Irjen Pol (Pur), Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Marga Taufiq, Dan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto, Ketua Walubi Maluku dan seluruh perwakilan instansi, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ketua TP-PKK Maluku, Widya Murad Ismail mengatakan, setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

"Dengan tubuh yang sehat dan bugar, kita semua khususnya kaum Ibu dan perempuan, dapat menjalankan perannya sebagai Perempuan Berdaya, yang berperan besar dalam mewujudkan sumberdaya manusia lndonesia,yang berkualitas dan berdaya saing," kata Widya, dalam siaran pers yang diterima TribunAmbon.com.

VIRAL Video Aksi Heroik Surfer Filipina Selamatkan Peselancar Indonesia, Kehilangan Emas Sea Games

Menurutnya, berdasar tema Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 yaitu 'Perempuan Berdaya lndonesia Maju', maka sudah sepatutnya kaum Ibu, terutama perempuan Maluku, mampu memberdayakan dirinya dan juga keluarganya.

Lanjut dia, memberdayakan diri tak hanya dalam aspek sosial ekonomi, tetapi juga memberdayakan fisik dan phisikis yang prima.

Halaman
12
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved