Breaking News:

Dilaporkan Gara-gara Meme Joker Anies Baswedan 'Gubernur Jahat', Ade Armando: Bukan Saya yang Buat

Dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena unggah meme Joker Anies Baswedan, Ade Armando mengaku bukan dirinya yang membuatnya.

Kolase Instagram @imanis.id/Kompas.com
Dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena unggah meme Joker Anies Baswedan "Gubernur jahat berawal dari menteri yang dipecat", Ade Armando mengaku bukan dirinya yang membuatnya. 

TRIBUNAMBON.COM - Tadi malam, dosen Universitas Indonesia Ade Armando dilaporkan oleh salah satu anggota DPD RI Fahira Idris terkait postingan yang berisi meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berwajah Joker.

Foto itu diunggah Ade beberapa waktu lalu di akun Facebook.

Namun ketika dikonfirmasi, Ade Armando merasa tidak pernah membuat foto tersebut. Dia hanya mengunggah foto yang diedit orang lain.

"Meme itu sendiri bukan buatan saya. Tapi saya secara sadar menyebarkannya karena isinya memang sesuai dengan apa yang ingin saya sampaikan pada Anies dan pada publik," ujar Ade Armando saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/11/2019).

Pengunggah Meme Joker Anies Baswedan Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat Dilaporkan

Dia memposting foto tersebut karena melihat kinerja Anies dalam mengelola pemerintahan. Ini merupakan bentuk kekecewaanya karena pembengkakan anggaran yang tidak masuk akal. Misalnya seperti anggaran bolpoin dan lem yang mencapai miliaran rupiah.

"Itu merupakan penghamburan uang rakyat yang luar biasa. Menurut saya, apa yang dilakukannya jahat," ucap dia.

Dia mengaku akan mengikuti proses hukum di Polda Metro Jaya dan siap dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

"Saya siap diperiksa. Saya merasa sama sekali tidak bersalah. Apalagi kalau tuduhannya saya mengubah gambar Anies," kata dia.

Untuk diketahui, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved