Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Ambon Hari Ini, Luangkan Banyak Waktu Bersama Warga

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Maluku, Senin (28/10/2019).

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Ambon Hari Ini, Luangkan Banyak Waktu Bersama Warga
Grafis/Rahmandito Dwiatno
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Maluku, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNAMBON.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Maluku, Senin (28/10/2019).

Terkait kunjungan tersebut, hingga saat ini belum ada bocoran soal agenda apa saja yang akan dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu selama berada di Maluku.

Meski begitu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, Presiden Jokowi akan meluangkan banyak waktunya untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Tak Hanya Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928 juga Sempat Diperingati Hari Lahirnya Lagu Indonesia Raya

Prakiraan Cuaca BMKG Maluku Hari Ini Senin 28 Oktober 2019, Waspada Karhutla & Gelombang Tinggi

“Yang jelas Bapak Presiden tentu akan meluangkan waktu lebih banyak untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Doni kepada wartawan di aula Korem 151 Binaya, Ambon, Minggu (27/10/2019).

Doni mengaku, terkait agenda Presiden Jokowi selama berada di Ambon itu menjadi kewenangan pihak protokol, dia hanya bisa memastikan jika Presiden Jokowi akan meluangkan banyak waktunya bersama warga.

“Kunjungan Bapak Presiden itu tim protokol masih survei,  saya belum berani memberikan informasi kalau data resmi harus dari protokol bukan dari kami,” katanya.

Tangkal Hoaks Tsunami dan Pastikan Laut Ambon Aman, Polda Maluku Patroli Laut Kelilingi Pulau

Fakta Lengkap Kasus Penggelapan Dana Nasabah BNI Ambon, Penangkapan Tersangka Terhambat Gempa

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi Kompas.com mengatakan Polda Maluku akan mengerahkan sebanyak 900 personel untuk membantu pengamanan Presiden selama berada di Maluku.

“Yang jelas pengaturan pengamanan Presiden itu dari Paspampres dan Kodam Pattimura, tugas kita hanya membantu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, 900 personel Polda Maluku yang dikerahkan itu nantinya akan bertugas untuk mengamankan jalur yang dilalui Presiden bersama rombongan hingga pengamanan di lokasi-lokasi kegiatan.

“Nanti personel yang diterjunkan itu akan membantu pengamanan rute, tempat kegiatan dan juga tempat istirahat Presiden jadi semuanya, kita tugasnya hanya membantu, karena pengamanan Presiden itu kewenangan TNI,” ujarnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail sehari sebelumnya telah memastikan bahwa Presiden Jokowi akan berkunjung ke Maluku apda 28 Oktober besok. 

Kronologi Warga Geger Sampai Mengungsi ke Gunung, Air Sumur Mendidih di Ambon

(KOMPAS.COM/Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunjungi Ambon, Presiden Jokowi Akan Luangkan Banyak Waktu Bersama Warga".

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved