Breaking News:

Pendidikan di Ambon

Google Menilai SMA Kristen YPKPM Ambon Layak Jalankan Program Google References School

Menggunakan beberapa fasilitas laptop dengan fitur Chromebook, semua penggunakan faslitas laptop hanya berfungsi untuk belajar saja.

Penulis: M Fahroni Slamet | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Fahroni
PENDIDIKAN DI AMBON: Google Education Specialist Wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat, Raymand Limano ketika diwawancarai terkati progres di Sekolah Kristen YPKPM Kota Ambon. Selasa (24/01/2023). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fahroni Slamet

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Google Education Specialist Wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat, Raymand Limano , mengunjungi SMA Kristen YPKPM Ambon untuk melihat langsung pelaksanaan Google References School, Selasa (24/01/2023).

Berdasarkan pantauan TribunAmbon.com di SMA Kristen YPKPM itu suasana belajar di sana sudah diselingin dengan penggunaan metode Chromebook.

Menggunakan beberapa fasilitas laptop dengan fitur Chromebook, semua penggunakan faslitas laptop hanya berfungsi untuk belajar saja.

Dalam kunjungan ini bertujuan agar pelaksaan Google Reference School ini sudah berjalan seperti apa yang diharapkan.

“Saya disini melakukan kunjungan, untuk melihat langsung Google References School yang sudah dijalankan di sekolah seperti apa,” ujar Raymand

Metode Google References School pun sudah berlangsung selama setahun, mulai dari tahun 2022.

Dalam kunjungan demi melihat langsung perkembangannya, Raymand mengatakan SMA Kristen YPKPM Ambon sudah terlihat sangat berkembang.

“Perkembangannya seperti yang saya lihat tadi sudah ada yang pakai Chromebook yang dipakai u tuk pembelajaran, hampir semua kelas sudah menggunakannya," lanjutnya.

Raymand juga akan menambah jumlah Chromebook untuk pembelajaran.

“Nanti kita akan tambah kali Chromebook, lalu untun kemajuan juga mereka sudah 100 persen menggunakan Google Classrome, Google Workspaces nya juga sudah dipakai semua,” lanjutnya.

Baca juga: SMA YPKPM Ambon Jadi Penggerak Pertama tuk Percepatan Digitalisasi

Pemilihan lokasi sekolah untuk menjalankan program Google References School dari pihak Google menilai SMA Kristen YPKPM Ambon sudah sangat siap untuk program tersebut.

“Memang program ini sekolah yang harus daftarakan, tapi dari Google sendiri juga menilai sekolah ini sudah yang paling siap untuk menerima program kami,” lanjutnya.

Adapun harapan yang disampaikan Raymand semoga dengan program yang dijalankan Google ini bisa menjadi pilihan pembeljaran yang banyak manfaatnya.

“Kami berharap agar dengan adanya program ini bisa meningkatkan kompetensi sekolah, siswa juga bisa melihat pembelajaran lebih nyaman lebih baik, semoga sekolah ini semakin meningkat,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved