Breaking News:

Pemilu 2024

Info Lowongan Kerja : Bawaslu Maluku Butuh Perempuan Awasi Pemilu 2024, Honornya Rp1,9 Juta/Bulan

Bawaslu Maluku masih membuka lowongan kerja Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ( panwascam ).

Istimewa
PEMILU 2024: Bawaslu Maluku Butuh Perempuan Awasi Pemilu 2024, Honornya Rp1,9 Juta/Bulan 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku masih membuka lowongan kerja Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ( panwascam ).

Bawaslu Maluku perpanjang masa pendaftaran pengawas kelurahan/desa di seluruh Kabupaten/Kota di Maluku. 

perpanjang masa pendaftaran pengawas kelurahan/desa di seluruh Kabupaten/Kota di Maluku. 

Perpanjangan masa pendaftaran itu lantaran jumlah pendaftar dan pendaftar dari keterwakilan perempuan masih kurang.

“Dalam hal jumlah pendaftar sudah memenuhi dua kali kebutuhan namun belum ada pendaftar perempuan, maka perpanjangan pendaftaran dibuka hanya untuk perempuan,” kata Ketua Bawaslu Maluku, Subair, Jumat (20/1/2023).

Subair menerangkan, perpanjangan masa pendaftaran sebagaimana dimaksud akan dilaksanakan selama tiga hari. 

“Nanti panitia pengawas kecamatan (Panwas Kecamatan) Pemilu juga sudah mengumumkan kepada masyarakat mengenai perpanjangan masa pendaftaran,” ungkapnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Bawaslu Maluku Perpanjang Pendaftaran Pengawas Desa tuk Perempuan

Menurutnya, Panwaslu Kecamatan dapat mengirimkan informasi perpanjangan masa pendaftaran kepada calon potensial. 

Dalam pendaftaran ini, Panwaslu Kecamatan dengan persetujuan Bawaslu kabupaten/kota dapat membuka pendaftaran untuk calon anggota Panwaslu kelurahan/desa dengan usia paling rendah 17 tahun. 

“Apabila setelah masa perpanjangan pendaftaran jumlah pendaftar tetap belum memenuhi batas minimal pendaftar, maka terhadap peserta yang sudah mendaftar dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” ucapnya.

Sementara ini, dari keseluruhan 11 kabupaten/kota di Maluku dengan 118 kecamatan, dan 1.233 kelurahan/desa, total rekapitulasi pendaftaran calon pengawas kelurahan/desa yakni, laki-laki ada 1.839, dan perempuan ada 1.330, keseluruhannya 3.169. 

Untuk diketahui, masa jabatan para anggota panwascam ini nantinya akan bertugas untuk pemilu serentak 2024 mendatang yakni Pemilihan Legislatif, Pilpres, dan Pilkada.

Artinya mereka yang terpilih akan bertugas terhitung sejak dilantik pada tanggal 26-28 Oktober 2022 ini, hingga berakhirnya rentetan pemilu serentak pada akhir Desember 2024 nanti.

Sedangkan untuk besaran gaji yang akan diterima oleh para anggota Panwascam ini, berdasarkan Surat Menteri Keuangan Nomor : S-715/MK.02/2022.

Adalah sejumlah Rp 2.200.000 setiap bulannya untuk Ketua Panwascam, dan Rp 1.900.000 setiap bulannya untuk para anggota Panwascam. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved