Breaking News:

Pemilu 2024

PSI Maluku Tengah Target 5 Kursi di Pileg 2024, Begini Strateginya

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku Tengah menargetkan bakal meraih empat hingga lima kursi di Pileg 2024 mendatang.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Ketua Bappilu, DPD PSI Maluku Tengah, Bahrudin Helle saat diwawancara TribunAmbon di Kantor PSI, Jl. Makila, Kompleks Gudang Bosowa, Kelurahan Letwaru, Kota Masohi, Selasa (17/1/2023). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - PSI)'>Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Maluku Tengah menargetkan bakal meraih empat hingga lima kursi di Pileg 2024 mendatang.

"Target kita empat sampai lima kursi, itu saja," kata Ketua Bappilu, DPD PSI Maluku Tengah, Bahrudin Helle saat diwawancara TribunAmbon di Kantor PSI, Jl. Makila, Kompleks Gudang Bosowa, Kelurahan Letwaru, Kota Masohi, Selasa (17/1/2023).

Ia menyebutnya tak muluk-muluk.

Pasalnya menurut dia, hanya ada enam jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) di daerah itu.

Karena itu, PSI enggan ngegas dengan target enam kursi melainkan empat hingga lima kursi saja.

Apalagi PSI sudah bermodalkan satu kursi di Pileg 2019 lalu yang membuat PSI yakin sungguh sebab hanya tinggal menambah tiga hingga empat kursi dari enam Dapil yang ada.

"Kita sudah satu incumben artinya tinggal kita pertahankan basis saja. dengan begitu kita hanya perlu mencari tiga atau empat kursi dari enam Dapil ini saja untuk bisa mencapai target kita," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Sebut Ada 14 Provinsi yang Angka Kemiskinan Ekstrimnya Tinggi, Termasuk Maluku? Ini Datanya

Baca juga: Anti Ribet! Warga Ambon Bisa Belanja dan Pesan Makanan Lewat Maxim Foods&Goods

Untuk merealisasikan target tersebut, PSI tetap akan mengandalkan strategi pemenangan yang sejak awal dilakukan, yakni memasifkan kerja mesin partai mulai dari DPD hingga ke pengurus anak ranting atau akar rumput.

"Tentunya kita akan menggerakkan seluruh mesin partai mulai dari DPD hingga ke PAC dan anak ranting. Kita akan terusembangun konsolidasi secara masif," pungkasnya tegas.

Diinformasikan juga bahwa meski ada yang belum terisi penuh namun enam Dapil sudah terisi baik dari Bacaleg kalangan internal maupun eksternal.

"Dapil semua sudah terisi, tapi memang ada tinggal beberapa lagi baru semua kuota Bacaleg full di semua dapil. Dan itu belum diupload ke DPP tapi sementara menyiapkan berkas," jelasnya.

Dalam perekrutan itu, PSI yang berlatar belakang partai anak muda ini tentu mengutamakan generasi muda untuk berkompetisi di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Namun begitu PSI juga tidak menutup diri bagi kalangan sesepuh yang memiliki integritas dan popularitas ditengah masyarakat yang terbukti mumpuni.

"Untuk umum tetap juga kita prioritaskan. Dan tentu itu atas pertimbangan sejauh mana ketokohannya, popularitas yang bersangkutan di tengah masyarakat, itu juga diperhitungkan, sesuai amanat peraturan organisasi (PO) partai kita jalankan," cetusnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved