Breaking News:

Popmal IV

Boyong 4 Medali, FPTI juga Tagih Janji Pj. Bupati Andi Chandra

Kepada TribunAmbon.com, Patty menyayangkan sikap Pj. Bupati Andi Chandra yang disebutnya lempar tanggung jawab.

Penulis: Rahmat Tutupoho | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Thalib Patty
Ketua Harian FPTI SBB Thalib Patty 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Rahmat Tutupoho

PIRU, TRIBUNAMBON.COM - Tagih janji Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat (SBB) juga disuarakan lantang Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) SBB, Thalib Patty.

Kepada TribunAmbon.com, Patty menyayangkan sikap Pj. Bupati Andi Chandra yang disebutnya lempar tanggung jawab.

Itu menyusul, mantan Kabinda Sulawesi Tengah itu malah mengaku perihal hadiah bagi atlet berprestasi merupakan urusan Sekda SBB yang juga ketua kontingen untuk Popmal 2022.

Baca juga: Singgung Hadiah Atlet Prestasi, Pj Bupati Andi Chandra Suruh Tanya Ketua Kontingen

Baca juga: Sesali Janji Pemda, Johan Pirsouw; Semuanya Palsu

Sementara itu, Sekda Alvin Tuasuun sebelumnya mengaku tidak memiliki kewenangan, apalagi hadiah tersebut dijanjikan langsung bupati.

"Jangan saling melempar bola. Siapa yang berjanji dan siapa yang haruslah menepati, khalayak yang hadir waktu pelepasan tahu persis. Jadi, giliran atlet menagih janji," cetusnya kepada TribunAmbon.com melalui telepon, Jumat (9/12/2022).

Dijelaskan, khusus atlet FPTI diwakili 4 orang yang berhasil merengkuh 4 medali termasuk emas, bahkan salah seorang dipersiapkan ikut Pra-PON maupun PON Aceh mendatang.

Hasil fantastis diraih tanpa dukungan fasilitas dan peralatan latihan yang memadai, makanya selain tuntaskan janji untuk atlet, dinding serta alat penunjang lainnya sangat dibutuhkan guna meningkatkan kualitas atlet.

"Perlu dicatat, FPTI membawa 4 atlet di Popmal, hasilnya 4 medali dibawa pulang ke SBB. Selain itu, salah satu dipersiapkan mengikuti Pra-PON dan PON. Untuk itu, kita butuh dinding panjat serta alat penunjang lainnya," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved