Breaking News:

Suka Cita Natal

Perayaan Natal AMGPM Daerah Pulau Ambon; Rehatta; Tetap Menggarami dan Menerangi

Sekretaris Klasis Pulau Ambon Rinto Muskitta, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Pengurus Besar AMGPM

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Jenderal Louis
Pidato Ketua AMGPM Daerah Pulau Ambon, Rudi Rehatta dalam Perayaan Natal AMGPM DAPUA di Gedung Gereja Getsemani, Kota Ambon. Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Jenderal Louis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Perayaan Natal Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku ( AMGPM) Daerah Pulau Ambon berlangsung di Gedung Gereja Getsemani, kawasan Gunung Nona Ambonz Selasa (6/12/2022).

Hadir dalam perayaan, Sekretaris Klasis Pulau Ambon Rinto Muskitta, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Pengurus Besar AMGPM serta Ketua Majelis Jemaat Bukit Zaitun

Tak ketinggalan ratusan kader AMGPM dari 18 Cabang turut hadiri perayaan Natal dengan tema 'Marilah Kita Pergi dan Berjumpa dengan Juru Selamat Kristus Tuhan'

Dalam pidatonya, Ketua AMGPM DAPUA'> AMGPM DAPUA, Rudi Rehatta berharap Natal 2022 kiranya menjadi motivasi serta dorongan bagi angkatan muda untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan motto menggarami dan menerangi.

"Natal senantiasa membubuhkan sukacita bagi setiap kita, secara maksimal kita telah melakukan agenda-agenda selama setahun ini, teruslah tingkatkan pelayanan kita jadikan natal sebagai pendorong untuk tetap menggarami dan menerangi pelayanan di tahun 2023 mendatang," ucapnya. 

Dilanjutkan Pdt. Rinto Muskitta selaku sekretaris Klasis Pulau Ambon menegaskan pentingnya perayaan menghilangkan degradasi antar umat beragama demi terciptanya kerukunan dan kedamaian di Kota Ambon.

Menyambut itu, Pj. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena kemudian mengajak jemaat turut bersyukur atas program pembangunan dan pelayanan publik yang boleh dijalankan pemerintah kota selama tahun 2022.

"Marilah bersama kita bersyukur atas program pemerintah yang telah berjalan, mohon juga dukungan agar kedepannya kami dapat menghadirkan pembangunan serta pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat, " ucapnya.

Baca juga: Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah ke-XXXIV AMGPM DAPUA; Ketua Daerah Fokus Pemberdayaan di 2023

Baca juga: Tak Lagi Supply dari Surabaya, Maluku Kini Punya Terminal LPG

Wattimena pun menyinggung minimnya kesadaran masyarakat dalam hal waktu dan tempat membuang sampah. 

"Kesadaran masyarakat kita perihal membuang sampah pada tempat dan waktunya sangat kurang, oleh karena itu butuh kerjasama dan peran aktif AMGPM, di tahun 2023 nanti kami akan bekerjasama dengan AMGPM untuk pengelolaan sampah secara terpadu, " ungkapnya.

Pantauan TribunAmbon.com, kegiatan berlangsung meriah dari pukul 20.45 WIT hingga pukul 22.24 WIT.

Selesai ibadah para undangan saling berjabat tangan, kemudian meninggalkan lokasi gereja. (*) 

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved