Breaking News:

Polres SBB

Perdana di SBB, Gabungan Gereja –Gereja Gelar White Christmas Hadirkan Pendeta Ridwan Hutabarat

Kegiatan yang akan dipusatkan di Patung Ina Ama Seram Bagian Barat, Jalan Trans Seram, Desa Piru, Kecamatan Seram

Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com
Selebrasi natal bersama Pendeta Ridwan Hutabarat di Seram Bagian Barat 

PIRU, TRIBUNAMBON.COM - Persatuan Gereja-Gereja Kristen di Seram Bagian Barat, berkolaborasi dengan seluruh kelompok lintas agama akan menggelar selebrasi natal bersama Pendeta Ridwan Hutabarat.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Patung Ina Ama Seram Bagian Barat, Jalan Trans Seram, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat akan berlangsung, Jumat, 9 Desember 2022, Pukul 19.00 WIT.

Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan yang juga koordinator yang menggerakan Angkatan Muda GPM bekerja sama dengan Orang Muda Katolik, dan kelompok muda lintas agama menjelaskan bahwa kegiatan selebrasi natal, White Christmas mas merupakan inisiatif para orang muda gereja yang ingin memberikan sesuatu kepada seluruh umat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Ini inisiatif para generasi muda gereja. Kita membantu memfasilitasi, mengkoordinir inisiatif, kreativitas dan inovasi generasi muda gereja untuk berbuat lebih, memberikan lebih bagi umat yang merayakan natal khususnya dan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat umumnya,” ungkap Kapolres kepada Tribun.Ambon.com, Selasa (6/12/2022).

Kapolres menambahkan renungan dan pencerahan iman oleh Pendeta Ridwan Hutabarat, kegiatan white cristhmas akan dipadukan dengan penampilan seni, tari dan budaya yang melibatkan generasi muda lintas agama, pelaku-pelaku seni lokal.

Baca juga: Peduli Cianjur, Polres Seram Bagian Barat Galang Dana Kemanusiaan

Baca juga: 8 Tim Maluku Siap Menuju Liga 1 Indonesia

“Kegiatan White Christmas ini merupakan perdana dilakukan di Seram Bagian Barat. Karena itu, teman-teman generasi muda gereja mempersiapkan dengan maksimal. Mewakili generasi muda gereja, kami juga mengharapkan dukungan dan doa restu dari seluruh elemen masyarakat sehingga niat tulus generasi muda gereja dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” harap Kapolres.

Kapolres menambahkan berbagai kelompok seni seperti Sanggar Bunga Tanjung, Joy Full Voice, Hatutelu Ukulele, Discreto Choir, Orang Muda Katolik akan memeriahkan white Christmas .

“Puncak kegiatan selebrasi natal selain menghadirkan Pendeta Ridwan Hutabarat tetapi juga semua peserta dengan menggunakan dress code atas putih akan mempersembahkan Seribu Lilin Untuk Seram Bagian Barat,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Dennie Andreas menjelaskan kegiatan selebrasi natal “White Cristhmas” merupakan kesempatan untuk mempromosikan potensi wisata dan potensi daerah yang ada di wilayah Seram Bagian Barat.

“Orang bicara white cristhmas, orang ingat Seram Bagian Barat, oang ingat potensi wilsata, seni dan budaya serta sumber daya alam. Orang bicara white cristhmas, orang ingat semangat keberagaman generasi muda SBB sekaligus membangun semangat bersama seluruh elemen masyarakat untuk membangun Seram Bagian Barat,” tegas Kapolres.

Rangkaian kegiatan juga akan dimeriahkan penampilan dari GMII, Pemuda GBI dan GPDI, Barongsai, Tari Kecak Kali.

“Mari, datang dan ikuti selebrasi natal, Perdana di Seram Bagian Barat, persembahan dari generasi muda gereja. Generasi muda memberikan apa yang mereka miliki. Karena itu, sekali lagi dukungan dan doa restu dari seluruh elemen masyarakat. Mari kita bersama, bergerak bersama membangun Seram Bagian Barat,” harap Kapolres Seram Bagian Barat. (*) 

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved