Breaking News:

Suka Cita Natal 2022

Sambut Bulan Kelahiran Yesus, Kerlap-Kerlip Pohon Natal Hiasi Kota Ambon

Natal dirayakan setiap 5 Desember, namun di Kota Ambon sejak awal bulan telah dihiasi berbagai ornamen, lampu, serta pohon natal sebagai tanda sukacit

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Jenderal
NATAL DI AMBON: Pohon Natal setinggi 4 meter berdiri tegak tepat di sudut luar gedung Gereja Silo yang berada di jalan Dr. Soetomo. Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Jenderal Louis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kerlap-Kerlip lampu dari pohon natal serta ornamennya mulai menghiasi sudut-sudut Kota Ambon.

Natal dirayakan setiap 25 Desember, namun di Kota Ambon sejak awal bulan telah dihiasi berbagai ornamen, lampu, serta pohon natal sebagai tanda sukacita warga di kota berjuluk 'Manise' itu menjelang perayaan kelahiran Yesus Kristus.

Pantauan TribunAmbon.com malam dini hari pukul 01.30 WIT, terlihat beberapa gedung Gereja di pusat kota telah dihiasi ornamen Natal, Jumat (2/11/2022).

Di antaranya gedung Gereja Maranatha yang berlokasi di Jalan Pattimura, Kecamatan Sirimau, lampu warna-warni berbentuk pohon natal berjejer sepanjang pagar gereja yang terbentang kurang lebih 200 meter.

NATAL DI AMBON: Gedung Gereja Bethania di Jalan Jend. A. Yani, Kota Ambon, Jumat (2/12/2022).
NATAL DI AMBON: Gedung Gereja Bethania di Jalan Jend. A. Yani, Kota Ambon, Jumat (2/12/2022). (TribunAmbon.com / Jenderal)

Kemudian, area Taman Gereja Silo dihiasi lampu-lampu, bahkan Pohon Natal setinggi 4 meter berdiri tegak tepat di sudut luar gedung Gereja yang berada di jalan Dr. Soetomo.

Sementara itu di kawasan Batu Meja yakni di gedung Gereja Bethania, sebuah pohon natal dibalut kain halus putih dengan mahkota bintang lima seolah menyita perhatian setiap pengendara yang melintas di ruas jalan Jend. A. Yani.

Tidak hanya gedung-gedung gereja, gedung pemerintahan pun dihiasi Kerlap-Kerlip lampu serta megahnya pohon natal.

NATAL DI AMBON: Dua Pohon Natal Berdiri megah di kiri kanan pintu masuk Gedung Balai Kota Ambon, Jumat (2/11/2022).
NATAL DI AMBON: Dua Pohon Natal Berdiri megah di kiri kanan pintu masuk Gedung Balai Kota Ambon, Jumat (2/11/2022). (TribunAmbon.com / Jenderal)

Terpantau di gedung Balai Kota Ambon sekitar pukul 02.00 WIT dini hari, dua pohon natal dengan gagahnya berdiri disisi kiri kanan pintu masuk gedung.

Pilar-pilar gedung pun dilingkari dengan hiasan natal, lampu Kerlap-Kerlip serta ornamen menambah kemewahan suasana gedung itu pada malam hari.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved