Breaking News:

Ambon Hari Ini

Ini Penjelasan Edy Mangun Terkait Aksi Penyegelan PT. Pertamina Kantor Pemasaran Cabang Ambon

Menurutnya, lahan yang ditempati Kantor PT. Pertamina Cabang Ambon sah sesuai hukum dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Adjeng
MALUKU: Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku, Edy Mangun menanggapi aksi penyegelan yang dilakukan oleh pihak keluarga Chaler Izaac. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Jenderal Louis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comersial and Trading Regional Papua Maluku, Edy Mangun menanggapi aksi penyegelan yang dilakukan oleh pihak keluarga Chaler Izaac.

Menurutnya, lahan yang ditempati Kantor PT. Pertamina Kantor Pemasaran Regional VIII Cabang Ambon, berlokasi di Jalan Dr. Siwabessy, Urimesing, Nusaniwe, Kota Ambon itu sah sesuai hukum dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

"Pastinya bahwa segala tanah yang kami tempati adalah tanah yg memiliki kekuatan hukum yg sah sesuai peraturan dan perundangan undangan yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia, " ujar Edy dalam pesan WhatsApp yang diterima TribunAmbon.com sore pukul 15.30 WIT. Rabu (30/11/2022).

Lanjutnya, Pertamina pun berterima kasih atas sikap pihak keluarga yang secara kooperatif mau membicarakan persoalan ini dengan baik, kemudian membuka pemalangan tersebut.

" Namun kami berterima kasih karena pihak keluarga yg telah membuka palang setelah hampir satu jam dilakukan penutupan gerbang utama kantor cabang Ambon, " tandasnya.

Baca juga: Waduh, Kantor Pertamina Cabang Ambon Disegel Pemilik Lahan

Terkait kasus tersebut dirinya akui sedang melakukan komunikasi dengan pihak keluarga yg melakukan pemalangan.

Diberitakan, Kantor Pertamina Cabang Ambon yang berlokasi di Jalan Dr. Siwabessy disegel pemilik lahan bernama Charles Izaac, Rabu (30/11/2022).

Penyegelan tersebut dilakukan sekitar pukul 08.30 WIT, dengan menggembok pagar depan kantor disertai sasi adat.

Pantauan Tribun Ambon.com di lokasi, terlihat belasan orang memadati ruas jalan DR. Siwabessy memasang tiga spanduk di pagar Kantor Pertamina.

Dalam spanduk tertulis, "Dilarang Masuk dan Melakukan Segala Aktivitas di Atas Tanah Milik Charles Izaac dalam Penguasaan Kantor Pengacara Herberth S. Dadiara., S.H".(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved