Breaking News:

Euforia Piala Dunia 2022

Menang 2-0, Pendukung Timnas Argentina di Masohi Turun ke Jalan Pawai

Ratusan pendukung Timnas Argentina di Masohi, Maluku Tengah turun ke jalan pawai merayakan kemenangan atas Meksiko

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Ratusan pendukung Timnas Argentina di Masohi, Maluku Tengah turun ke jalan pawai merayakan kemenangan atas Meksiko dengan skor 2-0. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Ratusan pendukung Timnas Argentina di Masohi, Maluku Tengah turun ke jalan pawai merayakan kemenangan atas Meksiko dengan skor 2-0.

Pawai digelar usai Argentina membantai Meksiko 2-0 di Lusail Stadium, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Pantauan TribunAmbon.com, sejumlah ruas jalan dipadati ribuan fans Argentina.

Dalam pawai itu, pendukung tim julukan 'Tango' ini membawa bendera Timnas kesayang mereka, lengkap mengenakan kaos biru kebanggaan.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Messi Cetak Gol, Timnas Argentina Tundukkan Meksiko 2-0

Para fans ini menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Selain menggunakan kendaraan, para pendukung lainnya juga berkumpul di jalan-jalan merayakan kemenangan Timnas Argentina.

Konvoi berlangsung selama setengah jam itu juga menjadi tontonan menarik bagi warga lainnya yang juga turun ke jalan untuk merayakan kemenangan Argentina atas Meksiko di Lusial Stadium Qatar.

Kota Masohi mulai ramai dengan kegiatan nonton bareng di berbagai kawasan pemukiman warga.

Bahkan pada beberapa pusat perbelanjaan, rumah makan maupun warung kopi juga masih dibuka bagi warga yang ingin makan dan ngopi sambil nonton bareng event sepakbola akbar di dunia itu melalui layar lebar yang disediakan.

Suasana Kota Masohi tampak lebih meriah dengan hiruk pikuk suara penonton saat tim Argentina mencetak gol ke gawang Meksiko.

Suasana semakin meriah setelah Lionel Messi satu gol di menit ke 64. Kemudian Fernández memperbesar kemenangan tim tanggo di menit 87 menjadi 2:0.

Kemenangan besar itu, praktis menyulur kegembiraan pendukung Argentina di Kota Masohi yang langsung melakukan pawai kendaraan bermotor mengelilingi sejumlah ruas jalan utama di Ibukota berjuluk Pamahanu Nusa itu sambil membawa bendera Argentina berukuran besar.

Diketahui, Timnas Argentina pun sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara sehingga kini duduk di posisi kedua Grup C.

"Tim Tango sudah pasti akan lolos ke putaran 16 besar," ucap Ismar salah satu pendukung Argentina di Masohi.

Meski demikian Argentina belum pasti bisa lolos ke babak 16 besar karena harus berhadapan dengan Polandia yang saat ini memimpin klasemen grup C.

Argentina baru bisa dipastikan lolos babak berikutnya apabila ia mampu menumbangkan Polandia pada yang kini memimpin klasemen setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0.

Argentina-Polandia dijawalkan akan bertarung hidup dan mati di Matchday ketiga Kamis (1/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved