Breaking News:

Negeri Rutong Ambon Jadi Kampung Adat Terbaik Se Indonesia Tahun 2022

Penghargaan itu didapatkan Negeri Rutong dalam acara penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2022, Jumat (25/11/2022) malam.

Negeri Rutong
Kota Ambon raih juara 1 kategori kampung adat di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2022. Dan akan menjadi tuan rumah Ajang API 2023 

Laporan Wartawan Tribun Ambon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Negeri Rutong, Kota Ambon menjadi Kampung Adat terbaik Se Indonesia.

Penghargaan itu didapatkan Negeri Rutong dalam acara penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2022, Jumat (25/11/2022) malam.

Penghargaan diserahkan Direktur Event Daerah Kemenparekraf yang juga selaku Pj. Walikota Sabang, Reza Pahlevi kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat di Aceh.

Selain penghargaan API Award 2022, pada Malam Puncak ini juga Kota Ambon menerima Piagam Hak Kekayaan Komunal untuk Tari Tali Rutong dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penyerahan piagam diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman kepada Raja Negeri Rutong, Reza Maspaitella

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, R.Hayat mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras Negeri Rutong maupun seluruh Masyarakat Kota Ambon yang telah mendukung Negeri Rutong dalam kategori Kampung Adat sehingga mendapat Juara 1.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon, saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh masyarakat Kota Ambon, sehingga Kota Ambon lewat Negeri Rutong meraih juara I,” kata Hayat dalam rilis.

Hayat berharap, masyarakat terus melestarikan budaya yang ada bukan untuk penghargaan tapi sebagai ciri khas dan kebanggaan bersama.

“Karena itu, saya mengajak semua elemen masyarakat Kota Ambon, untuk bersama-sama kita lestarikan budaya kita, yang menjadi ciri khas dan kebanggan kita bersama,” pinta Hayat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved