Breaking News:

Sail Tidore 2022

Sukseskan Sail Tidore 2022 dengan Listrik Andal, PLN Kerahkan Ratusan Personel Siaga

Salah satunya, dibuktikan dengan upaya PLN untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Sail Tidore 2022 yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Ke

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / PNL UIW MMU
PLN: Petugas PLN saat siaga pada kegiatan Sail Tidore 2022 yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. 

TIDORE KEPULAUAN, TRIBUNAMBON.COM - PT PLN (Persero) siap mendukung geliat industri pariwisata nasional dengan menghadirkan keandalan pasokan listrik.

Salah satunya, dibuktikan dengan upaya PLN untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Sail Tidore 2022 yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto mengatakan PLN senantiasa berupaya menjaga keandalan pasokan listrik di Tanah Air.

Dengan adanya keandalan pasokan listrik, Sail Tidore 2022 dapat dimanfaatkan untuk mendorong geliat industri pariwisata nasional terutama di mata internasional.

“PLN siap mengawal Sail Tidore 2022. Kami menyiapkan strategi untuk memastikan keandalan pasokan listrik hadir selama penyelenggaraan agenda pariwisata internasional ini,” ujarnya.

Sail Tidore merupakan kegiatan pelayaran internasional yang mendatangkan pelayar-pelayar internasional.

Acara yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo ini digelar pada 24 - 29 November 2022, dengan mengusung tema Tidore: Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa-bangsa.

PLN: Lokasi penyelenggaraan Sail Tidore 2022 yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.
PLN: Lokasi penyelenggaraan Sail Tidore 2022 yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. (Courtesy / PNL UIW MMU)

Agenda wisata internasional ini merupakan gelaran yang ke-12.

Untuk mendukung penyelenggaraan Sail Tidore 2022, lanjut Adi, PLN menyiagakan 100 personel serta didukung 15 unit mobil operasional.

Adapun, sistem kelistrikan Ternate-Tidore memiliki daya mampu sebesar 44,11 megawatt (MW), diproyeksikan beban puncak saat penyelenggaraan Sail Tidore 2022 ini mencapai 42,5 Mega Watt (MW). Maka akan terdapat Cadangan Daya sebesar 1,6 MW.

Baca juga: Berhasil Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Terus Dukung PLN Serap Produk Dalam Negeri

PLN juga menyediakan peralatan mobile kelistrikan seperti 1 unit genset 250 kVA, 3 unit genset 140 kVA, 2 unit genset 60 kVA, 1 unit uninterruptible power supply (UPS) Mobile 250 kVA, 2 unit UPS Mobile 100 kVA, 2 unit genset bergerak (UGB) 400 kVA, 3 unit UGB 250 kVA dan 3 unit automatic transfer switch (ATS).

“Infrastruktur pendukung ini akan menjadi suplai backup acara dengan suplai utama berupa jaringan eksisting PLN. Langkah ini disiapkan demi menjaga listrik tanpa kedip selama gelaran Sail Tidore 2022 berlangsung,” tambahnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved