Breaking News:

Plt Bupati Muhamat Marasabessy Imbau Pelamar PPPK Tidak Mudah Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan

Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy berpesan dan mengimbau bagi calon pendaftar PPPK khususnya di Maluku Tengah.

Lukman
Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy berpesan dan mengimbau bagi calon pendaftar PPPK khususnya di Maluku Tengah. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM -  Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy berpesan dan mengimbau bagi calon pendaftar PPPK khususnya di Maluku Tengah.

Agar tidak mudah percaya kepada oknum oknum yang menawarkan jasa dengan imbalan sesuatu untuk dapat meloloskan dalam penerimaan PNS.

Ia mengatakan penerimaan PNS ini harus dilakukan dengan cara yang jujur, tanpa suap, dan tingkatkan kepercayaan diri saat mengikuti tes.

"Jangan percaya terhadap oknum-oknum tertentu baik yang mengatasnamakan pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan untuk meloloskan saudara menjadi calon ASN kabupaten dengan imbalan tertentu," ujar Muhamat, Jumat (4/11/2022).

Ia menegaskan, bahwa yang akan diterima menjadi PPPK Kabupaten Maluku Tengah Formasi Tahun 2022, benar-benar merupakan peserta terbaik dari hasil Seleksi Administrasi dan Tes Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test.

Lanjutnya, seleksi yang dilakukan harus kompetitif, yaitu bersaing secara sehat, penentuan hasil seleksi didasarkan pada passing grade yang ditetapkan. 

Kedua harus Adil, yaitu proses seleksi yang tidak memihak atau tidak ada pilih kasih. Ketiga Objektif, yaitu berlandaskan pada ketentuan atau persyaratan dan hasil tes yang sesungguhnya. 

"Keempat Transparan, yaitu seluruh tahapan proses dilakukan secara terbuka, Bersih dari Praktik KKN serta Kelima, Tidak dipungut biaya, yaitu tidak dibebankan biaya apapun dalam proses seleksi," tandas Marasabessy.

Sementara itu, Kepala BPKSDM Sah Alim Latuconsina menjelaskan bahwa pembukaan seleksi PPPK saat ini baru dimulai untuk Formasi Kesehatan dan Guru. Sementara untuk Teknis pembukaan pendaftaran akan dimulai pada 7 November 2022. 

"Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 837 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2022, maka Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah memperoleh formasi sebanyak 561," jelas Latuconsina. 

Rincian Formasi PPPK Untuk Maluku Tengah yakni Formasi PPPK Kesehatan sebanyak 97 orang, Formasi PPPK Guru sebanyak 413 orang dan Formasi PPPK Teknis sebanyak 51 orang. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved