Breaking News:

Popmal IV

Jika Pemda Tidak Sanggup Tambah Dana Popmal, Wakil Rakyat SBB; Jalan Terakhir Kita Patungan

Menanggapi itu, Ketua Komisi II DPRD SBB, Bobby Tianotak menegaskan, jika Pemerintah Daerah ( Pemda ) tidak sanggup menangani usulan Komite Olahraga N

Penulis: Rahmat Tutupoho | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Rahmat Tutupoho
Atlet Cabang Olahraga Tinju 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Rahmat Tutupoho

SBB, TRIBUNAMBON.COM - DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ) melalui Komisi II mengawal tahapan pengajuan penambahan anggaran di Popmal IV mendatang.

Menanggapi itu, Ketua Komisi II DPRD SBB, Bobby Tianotak menegaskan, jika Pemerintah Daerah ( Pemda ) tidak sanggup menangani usulan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) dan 12 Cabor, maka nyatakan segera.

Bukan atlet, pelatih, dan KONI semata yang butuh kepastian, bahkan semua masyarakat punya hak yang setara menantikan kabar gembira dari Pemda SBB.

"Secara kolektif, masyarakat butuh kepastian dari Pemda. Anggaran mau ditambah atau tidak? Jika tidak sanggup, biarkan semua masyarakat patungan asalkan kontingen SBB bisa berangkat. Dan saya siap patungan," tegas Tianotak ke TribunAmbon.com di kawasan Hotel Mitra, Rabu (2/11/2022).

Terus terang, apabila kontingen batal berangkat, Pemda SBB sungguh malu terhadap daerah lain yang terkendala rentang kendali sangat jauh, tetapi memberikan dukungan luar biasa untuk atlet.

Baca juga: Popmal IV Kian Dekat, Bobby Tianotak; Pemda SBB Jangan Kaku

"Bila kontingen SBB batal berangkat, harga diri mau dikemanakan. Jarak dari KKT, MBD, dan Aru sangat jauh, tapi Pemda mendukung. Kok SBB di depan mata tidak bisa ikut lantaran anggaran. Kita patut malu," ketusnya.

Padahal, banyak kebijakan strategis dapat diambil Pemda untuk upayakan dan memuluskan keberangkatan kontingen.

"Amat banyak kebijakan yang dapat diambil. Intinya, kontingen harus ikut berlaga di Popmal," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tianotak mengusulkan Pemda membangun koordinasi intens dengan perusahaan tambang, bisnis hotel, dan lainnya agar berkontribusi dalam masalah ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved