Breaking News:

Popmal 2022

Ngotot Beri Rp 200 Juta, Andi Chandra Dianggap Tidak Cinta SBB

Menurutnya, selaku pimpinan paling tinggi di 'Saka Mese Nusa', harusnya Andi Chandra utamakan

Penulis: Rahmat Tutupoho | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Rahmat Tutupoho
Atlet Cabang Olahraga Tinju:Pj. Bupati Andi Chandra dianggap tak mencintai Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) lantaran ngotot hanya memberikan anggaran senilai 200 juta bagi KONI untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Rahmat Tutupoho

SBB, TRIBUNAMBON.COM - Pj. Bupati Andi Chandra dianggap tak mencintai Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB) lantaran ngotot hanya memberikan anggaran senilai Rp. 200 juta bagi KONI untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV.

Padahal, kejuaraan yang rencananya dihelat di Kota Ambon sekitar 17-27 November mendatang bakal diikuti 12 Cabang Olahraga (Cabor) dari SBB.

"12 Cabor menggunakan 200 juta itu sangat tidak rasional. Jujurnya, rasa cinta Pj Bupati Andi Chandra kepada SBB sama sekali tidak ada," ketus atlet Cabor Tinju, Abe Alomon kepada TribunAmbon.com usai latihan di kantor Desa Piru, Selasa (1/11/2022).

Menurutnya, selaku pimpinan paling tinggi di 'Saka Mese Nusa', harusnya Andi Chandra utamakan kepentingan generasi lebih khusus pengembangan olahraga.

Baca juga: Tuntutan KONI dan 12 Cabor Belum Direspon Pemda SBB, Ini Sikap Pelatih Tinju

Capaian dan prestasi yang ditorehkan atlet bergantung kebijakan terukur, terarah, dan bersifat mendorong kemajuan olahraga di SBB.

"Harusnya, pimpinan memberikan support dan dukungan tinggi kepada atlitnya. Sekarang, kebijakan terukur dan terarah terhadap pengembangan olahraga di SBB. Selaku atlit, kita hanya butuh itu," terangnya.

Harapannya, jangan sampai pimpinan membunuh semangat dan rasa cinta atlit-atlit terhadap daerah teramat dibanggakan ini, berikan kesempatan atlit mengukir prestasi di Popmal IV.

"Ingat Pj Bupati Andi Chandra, jangan bunuh semangat dan cinta seluruh atlit teruntuk SBB. Ihwal ini perlu saya tekankan. Apalagi, latihan dilalui 1 bulan lebih tanpa jaminan yang jelas," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved