Breaking News:

DPRD Maluku

Jafry Taihuttu Pastikan Pergantian Kursi Ketua DPRD Maluku Tak Timbulkan Konflik Internal di PDIP

Dikatakan, keputusan yang mengharuskan Lucky Wattimury tergeser ini pun tak akan membawa konflik di internal PDI Perjuangan Maluku.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Mesya
DPRD MALUKU: Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Jafry Taihuttu saat diwawancarai terkait pergantian kursi Ketua DPRD Maluku, Senin (31/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Jafry Taihuttu pastikan pergantian kursi Ketua DPRD Maluku dari Lucky Wattimury ke Benhur Watubun tak akan menimbulkan konflik internal di partai.

"Tidak mungkin pak Lucky jadikan keputusan ini sebagai satu masalah untuk kemudian konflik dengan PDI Perjuangan. Saya tau betul pak Lucky. Beliau senior PDI Perjuangan dan faham akan dinamika yang terjadi," kata Jafry kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Dikatakan, keputusan yang mengharuskan Lucky Wattimury tergeser ini pun tak akan membawa konflik di internal PDI Perjuangan Maluku.

Baginya, PDI Perjuangan itu menjadi partai besar karena adanya dinamika seperti ini.

"Dan kadernya pun sangat patuh terhadap konstitusi dan kedisiplinan partai. Pak Lucky juga saya rasa demikian," ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon itu mengaku, selama ini tidak ada perpecahan di PDI Perjuangan.

Prinsipnya, para kader PDI Perjuangan Maluku akan terus bergandeng tangan, karena target ke depan yakni menang di Pemilu 2024 mendatang.

"Perpecahan akan membuat kita tak maju. Sebab target kita kan menang Pemilu baik Pilpres, DPR RI dan DPRD Provinsi, termasuk ketua DPRD kabupaten/kota juga kita akan rebut," tukasnya.

Baca juga: Benhur Watubun Resmi Gantikan Lucky Wattimury jadi Ketua DPRD Maluku

Diberitakan, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun resmi gantikan Lucky Wattimury dari jabatan Ketua DPRD Maluku.

Pergantian Benhur Watubun sebagai Ketua DPRD Maluku itu disampaikan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Jafry Taihuttu kepada TribunAmbon.com, Senin (31/10/2022).

Benhur Watubun diberi penugasan melanjutkan kepemimpinan Lucky Wattimury yang telah dibebastugaskan sebagai Ketua DPRD Maluku,” kata Jafry.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved