Breaking News:

Maluku Terkini

Letkol Fujianto: Petani Savana Jaya Telah Berkontribusi dalam Peningkatan Produksi Padi di Buru

Menurutnya, dengan kerja keras para petani, sehingga mampu peningkatan produksi dan produktivitas padi di kabupaten berjuluk Bupolo.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
MALUKU: Dandim 1506/ Namlea Letkol Arh. Agus Nur Fujianto mengikuti panen raya di di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, Selasa (25/10/2022) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto mengungkapkan, dengan hasil kerja keras para petani, sehingga mampu meningkatkan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten bertajuk Bupolo.

Hal ini ia ungkapkan saat mengikuti panen raya dalam rangka kegiatan Hanpangan dan Bakti Kemandirian Masyarakat, Semester II Tahun Anggaran 2022, di Wilayah Kodim 1506/ Namlea, di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, Selasa (25/10/2022) kemarin.

"Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Savana Jaya ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Buru, sungguh ini merupakan kondisi yang membanggakan," ungkap Fujianto.

Dirinya menyebutkan, atas nama Kodim 1506/ Namlea, selaku Dandim menyambut baik dan turut gembira, serta bersyukur kepada Tuhan atas diselenggarakan panen padi bersama.

"Kita tentunya sangat bersyukur, karena setiap tahun para petani di desa ini berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik. Saya ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini, mengucapkan selamat kepada para petani di Desa Savana Jaya, karena telah berhasil mengelola sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga panen sekarang ini," ucapnya.

Menurutnya, dengan kerja keras para petani, sehingga mampu peningkatan produksi dan produktivitas padi di kabupaten berjuluk Bupolo.

"Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Savana Jaya ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Buru, sungguh ini merupakan kondisi yang membanggakan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebagaimana kita ketahui bersama, Joko Widodo menjadikan sektor pertanian sebagai Program Strategis Nasional (PSN) yang dilaksanakan, guna mewujudkan swasembada pangan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Maluku Besok Kamis, 27 Oktober 2022: Dobo Hujan Ringan di Siang dan Dini Hari

Hal ini tentunya sangat sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Buru, menjadikan sektor pertanian sebagai andalan.

"Untuk itu pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani, yang telah mamajukan sektor pertanian. Mari terus kita tingkatkan membangun sektor pertanian di Bumi Bupolo ini, agar terus bertambah maju lagi, dan tentunya pemerintah daerah akan selalu siap membantu para petani maupun kelompok tani dalam mengembangkan pertaniannya," pungkas Fujuanto.

Selain itu, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Buru Buyung, mengucapkan rasa trimakasih kepada TNI, dalam hal ini Kodim 1506/ Namlea, karena petani di Desa Savana jaya dan TNI bisa melakukan panen padi bersama Dandim 1506/Namlea.

Selain itu ucapan trimakasih kepada TNI, kerena sudah bersinergitas antara TNI dan petani guna menjaga kestabilan pangan di Maluku, khususnya di Kabupaten Buru, kota Ambon dan Tual, yang saat ini mengalami inflasi kebutuhan pangan terutama beras.

"Alhamdulilah kita dari Kabupaten Buru dapat mengatasi inflasi kebutuhan pangan di dua kota di wilayah Maluku ini," tansannya

Kemudian, yang hadir galam kegiatan diantaranya, Dandim 1506/ Namlea Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Buru Buyung, Camat Waeapo Baharudin Besar, Danramil 1506-04/Waeapo Kapten Inf. Pati Wael.

Selanjutnya, Pasi Ter Dim 1506/ Namlea Kapten Inf. Harus Tumenggung, Kades Savana Jaya Sukirman, Sekertaris KUA Waeapo Haji Masukin Ketua Gapoktan Desa Savana Jaya Wanto, Kepala BPP Savana Jaya Aswad Haji.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved