Breaking News:

Wali Kota Jumpa Rakyat

Sekarang Ketemu Wali Kota Harus Daftar Dulu di Link Wajar Ambon

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, tujuan pengisian formulir secara online adalah agar waktu dua jam yang disediakan dapat lebih

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Bodewin Wattimena saat menerima aspirasi dari warga dalam program Wali Kota Jumpa Rakyat di Balai Kota Ambon, Jumat (26/8/2022). Bagi warga yang ingin bertemu dan menyampaikan keluhan langsung ke Wali Kota Ambon harus terlebih dahulu mendaftarkan diri. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Bagi warga yang ingin bertemu dan menyampaikan keluhan langsung ke Wali Kota Ambon harus terlebih dahulu mendaftarkan diri.

Inovasi ini dilakukan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Ambon untuk mengantisipasi membludaknya warga yang ingin bertemu langsung dengan Wali Kota Ambon.

Semenjak diluncurkan Program Wali Kota Jumpa Rakyat ( WAJAR ) selama dua jam setiap Jumat, animo masyarakat semakin tinggi.

Mengingat begitu banyak keluhan dan pembenahan yang harusnya dilaporkan, agar ada langkah cepat dari Pemkot Ambon.

Caranya mudah saja, hanya dengan mengisi form pendaftaran di https://bit.ly/wajarambon

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, tujuan pengisian formulir secara online adalah agar waktu dua jam yang disediakan dapat lebih efektif.

“Jadi isi formulir maksudnya begini karena kita punya waktu dua jam saja, sehingga kalau banyak yang datang maka memakan waktu yang cukup lama. Supaya minimal sebelum mereka sampai kita sudah tahu permasalahan yang disampaikan dan OPD juga sudah siap dengan tanggapan atas aspirasi,” kata Bodewin Wattimena, Rabu (12/10/2022).

Ia mengakui, pengisian formulir hanya untuk mengefektifkan waktu WAJAR yang hanya 2 jam saja, bukan membatasi masyarakat untuk datang dan menyampaikan aspirasi.

Baca juga: Bertemu Wali Kota Ambon, Warga Adukan Lokalisasi Tanjung Batu Merah Masih Buka

“Tujuan kita supaya waktu efektif untuk membahas persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,kalau terlalu banyak nanti terkesan tidak efektif,” bebernya.

Dikatakan, jika kuota untuk masyarakat dirasa sudah cukup untuk alokasi waktu dua jam, maka selebihnya akan diakomodir pada Jumat berikutnya.

“Nanti kita akan bagi, jika yang sudah daftar sekian banyak, maka kita alokasikan sebagian pada Jumat berikutnya, sehingga masyarakat tidak tergesa- gesa, namun menyediakan waktu yang cukup untuk sampaikan aspirasi,” tandas Wattimena.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved